Plt Sekda Ditantang Empat Pimpinan OPD

0
382
DAMPINGI BUPATI: Plt Sekda Bintan Adi Prihantara (baju putih) mendampingi Bupati H Apri Sujadi, ketika pelepasan JCH Bintan, baru-baru ini. Plt Sekda dikabarkan mendaftar seleksi jabatan Sekda definitif Bintan. F-yendi/TANJUNGPINANG POS

Hari Ini, Terakhir Pendaftaran Sekda Definitif

BINTAN – PLT Sekda Bintan Adi Prihantara bakal ’ditantang’ empat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam proses seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Bintan. Sehari sebelum batas akhir pendaftaran, sudah lima orang calon yang menyerahkan berkas pendaftaran. Dari informasi kalangan pegawai di lingkungan Pemkab Bintan, Plt Sekda Bintan Adi Prihantara sudah menyerahkan berkas administrasi, untuk mengikuti seleksi jabatan Sekda definitif Bintan. Berkas itu diserahkan kepada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bintan sebagai sekretariat seleksi Sekda.

Selain Plt Sekda Adi Prihantara, ada empat pejabat lain yang juga menyerahkan berkas pendaftaran. ”Kabarnya sih, Bu Mardhiah mantan Kepala BPMPD juga mendaftar ingin jadi Sekda. Kemudian, ada nama Pak Ismail, Pak Wan Rudi, dan Pak Hasfarizal atau Pak Yandrisyah gitu lah,” ujar seorang pegawai, di pusat pemerintahan Bintan Buyu, Selasa (1/8) kemarin. ”Kalau memang semuanya lulus administrasi, pak Adi bakal ditantang empat pimpinan OPD yang lain lah, untuk merebut satu jabatan Sekda definitif,” sambungnya.

Meski ada lima nama yang muncul, tim sekretariat seleksi jabatan Sekda definitif Bintan, masih enggan mengungkapkan nama-nama pejabat yang sudah menyerahkan berkas. ”Iya, sudah ada yang antar berkas itu, entah lima atau enam orang. Tapi, jangan sekarang lah kita ekspos nama-namanya,” kata Irma Annisa Kepala BKPPD Bintan, selaku ketua sekretariat seleksi Sekda definitif Bintan, kemarin.

Irma menjelaskan, batas akhir pendaftaran dan penyerahan berkas seleksi jabatan Sekda definitif Bintan, Rabu (2/8) sore ini. Kemudian, berkas dan persyaratan administrasi yang masuk akan diseleksi kelengkapannya. ”Kamis tanggal 3 Agustus besok, baru kita umumkan namanya. Saat ini, masih ada calon peserta seleksi yang ingin melengkapi persyaratan. Syarat-syaratnya kan banyak, seperti sertifikat lulus Diklatpim II,” jelas Irma Annisa. ”Umur pun akan kita lihat. Yang lewat dari 56 tahun, tak bisa lagi jadi Sekda, itu sudah aturan undang-undang,” tegas Irma Annisa.

Sebelumnya, Plt Sekda Bintan Adi Prihantara menyatakan, akan melihat situasi, untuk mendaftar seleksi jabatan Sekda definitif itu. ”Tengok nanti lah, bisa iya dan bisa tidak,” tuturnya, belum lama ini.

Kepala DPMPTS dan Naker Bintan Hasfarizal Handra ketika dihubungi mengatakan, ada rencana untuk mendaftar sebagai peserta seleksi Sekda itu. ”Sekarang belum daftar. Masih ada sehari lagi, batas pendaftarannya. Kalau berkas saya lengkap, saya coba daftar lah. Kalau tak lengkap, tak jadi. Kan boleh kita berencana,” ujar Hasfarizal.

Sebelumnya, Bupati Bintan H Apri Sujadi mengatakan, proses seleksi Sekda definitif harus berjalan sesuai aturan. ”Ketua seleksi itu kan Pak Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah. Kita hanya menerima nilai seleksinya nanti,” kata bupati singkat.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here