PMD Fasilitasi BUMDes Sektor Peternakan

0
129
BUMDes peternakan sapi yang dikelola Satiman di Desa Ekang Anculai.

BINTAN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bintan memfasilitasi pengembangan sektor peternakan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Ekang Anculai. BUMDes ini bergerak pada pemeliharaan serta penjualan hewan ternak sapi dan kambing.

Fasilitasi yang dilakukan berupa pembinaan, promosi penjualan dan juga pembelian sapi dari luar daerah yang sesuai dengan standar kesehatan. Ronny Kartika, Kepala Dinas PMD Bintan melalui Ali Bazar Marilau Kabid Pengembangan Masyarakat Desa mengatakan, pihaknya membantu memfasilitasi BUMDes Ekang Anculai yang dikelola oleh Sutiman. Ini karena potensi jual beli hewan ternak untuk kebutuhan kurban Hari Raya Idul Adha sangat tinggi.

Baca Juga :  PUPR Janjikan Perbaikan Jalan Merdeka Minggu Depan

”BUMDes ini sudah 3 tahun berjalan. Untuk hewan ternak dipasok dari wilayah Lampung. Kami terus lakukan pembinaan bersama pihak terkait, agar hasil produksinya bagus, kemudian juga penjualan kami bantu agar terserap pasar,” jelas Ali, Selasa (7/7)

Ali menambahkan, keberadaan BUMDes harus terus dipromosikan ke masyarakat luas. Agar BUMDes mampu bersaing dengan usaha lainnya di Bintan yang sudah lamaeksis.

”Data berbagai BUMDes dan kegiatannya, kemudian kami lakukan promosi di seluruh Bintan. Jadi nanti tidak hanya pasaran di Ekang Anculai saja, bisa saja pasarnya ke seluruh Bintan. Bahkan hingga Tanjungpinang,” terangnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here