PMI dan PMR Bintan Gelar Jumbara di Trikora

0
1001
BUPATI Bintan H Apri Sujadi, Sekda Adi Prihantara, Pembina PMI Bintan Hj Deby Maryanti Apri ceria dan gembira bersama peserta Jumbara dari anggota PMI dan PMR, di pantai Trikora Km 52, Jumat (6/4) siang kemarin.F-ISTIMEWA

BINTAN – Palang Merah Indonesia dan Palang Merah Remaja Kabupaten Bintan menggelar Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) pertama di pantai Trikora Km 52, Jumat (6/4) kemarin. Kegiatan sampai Minggu (8/4) ini, dibuka secara resmi oleh Wagub Kepri Isdianto dan Bupati Bintan H Apri Sujadi, didampingi Sekda Adi Prihantara dan Pembina PMI Bintan Hj Deby Maryanti Apri.

Dedi ketua panitia Jumbara I menyampaikan, peserta kegiatan diikuti 200-an anggota PMI dan Palang Merah Remaja (PMR) dari kalangan pelajar SMP dan SMA se-Kabupaten Bintan. Kegiatan ditujukan dalam bentuk pembekalan dalam aksi baksi sosial, dan temu ramah.

Baca Juga :  Inovator Bintan Masuk 10 Besar Nasional

”Selain pembekalan bakti sosial yang dilaksanakan secara gembira, juga menjadi ajang silaturahmi dan saling tukar pengetahuan peserta Jumbara I ini,” kata Dedi, didampingi panitia lainnya Rino.

Pembina PMI Kabupaten Bintan Hj Deby Maryanti Apri mengatakan, PMI memiliki tantangan yang semakin besar, seiring dengan perkembangan zaman. Kegiatan Jumbara I ini diharapkan memberikan kontribusi dalam upaya menyatukan gerakan sosial, dalam bentuk program yang berkualitas.

”Di dalam kegiatan Jumbara I ini, para peserta akan diberikan materi dan pembekalan serta pelatihan teknis terkait sosial kemanusiaan,” terang Deby.

Baca Juga :  Waspadai Flu Babi, DKPP Cek Kesehatan Ternak

Bupati Bintan H Apri Sujadi berpesan, pelajar yang tergabung di PMR mesti memiliki semangat dan dedikasi yang tinggi. Sehingga bisa membantu tugas pemerintah, terutama dalam bidang sosial kemanusiaan. Dirinya juga berharap agar pelaksanaan Jumbara ini dapat meningkatkan karakter positif dari generasi muda yang tergabung dalam PMR dan PMI Kabupaten Bintan. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here