PMI Krisis Stok, Istri Prajurit Gelar Donor Darah

0
137
Sausana donor darah yang digelar di GSG Makorem, Senggarang Jumat (29/3).

TANJUNGPINANG – Ketersediaan stok di bank darah Palang Merah Indonesia (PMI) sangat minim. Sementara permintaan darah dari pasien di sejumlah kebutuhan rumah sakit sangat tinggi. Hal itulah yang mendasari Ketua Dharma Pertiwi Daerah Ny. Alin Gabriel Lema berinisiatif menggelar donor darah pada Rabu (27/3).

Acara donor darah itu disejalankan dengan rangkaian acara memperingati hari jadi Dharma Pertiwi ke-55 tahun 2019. Donor darah yang digelar Dharma Pertiwi Koorcab Kepulauan Riau Daerah A bekerjasama dengan PMI Kota Tanjungpinang ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Makorem 033/WP. Yang donor, selain anggota-anggota Dharma Wanita juga diikuti oleh puluhan Prajurit Makorem.

Menurut Ny. Alin Gabriel Lema, orang yang terbiasa donor darah badannya akan lebih sehat karena darahnya berganti dengan yang baru hingga bisa terhindar dari penyakit. Selain itu, sebutnya setiap tetes darah yang didonorkan sangat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sedang sakit dan membutuhkan darah.

“Kegiatan donor darah ini juga merupakan salah satu bentuk kepeduliaan dari anggota Dharma Pertiwi terhadap saudara-saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan darah. Berbuat baik kepada sesama adalah amanah dari Tuhan dan berbuat baik itu tidak dibatasi oleh kemampuan materi saja, tetapi segala sesuatu yang ada dalam diri kita sesungguhnya memiliki nilai potensi untuk kebaikan termasuk menyumbang darah secara sukarela,” sebutnya.

Ny. Alin berharap agar anggota Dharma Wanita terus menjaga kesehatan dan bagi yang kesehatannya memungkinkan untuk donor darah disarankan untuk berdonor.

Sementara itu, Kasi Pers Korem 033/Wira Pratama Kolonel Inf Sriyono dalam sambutannya menyampaikan, donor darah selain bermanfaat untuk program kemanusiaan juga sebagai salahs atu cara membantu orang lain. “Donor darah itu membuat pendonornya sehat.
Dari donor darah yang digelar di Makorem itu, pihak PMI brhasil mengumpulkan 47 kantong darah dari pendonor. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here