PN Terima Berkas Perkara Bauksit Ilegal

0
400
Mobil truk yang digunakan untuk mengangkut bauksit ilegal di kawasan Tanjungmoco, saat ditahan di Polres Kota Tanjungpinang, belum lama ini. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kejaksaan Negeri Tanjungpinang telah melimpahkan berkas perkara dugaan pertambangan bauksit ilegal yang dilakukan Wiharto alias Liwa ke Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Selasa (23/5). Hal ini dibenarkan oleh Humas Pengadilan Negeri Tanjungpinang Santonius.

Menurut Santonius berkas perkara Wiharto alias Liwa telah dilimpahkan ke Paniteraan PN Tanjungpinang tersebut. Pengadilan tinggal menunggu penunjukan hakim siapa saja yang akan menyidangkan perkara tersebut. ”Perkara atas nama Wiharto Alias Liwa menurut informasi yang kami peroleh dari Kepaniteraan Pidana telah dilimpahkan oleh Kejari Tanjungpinang,” katanya.

Santonius menyebutkan, tiga majelis hakim yang ditunjuk Ketua PN Tanjungpinang yang menangani dugaan tambang illegal dengan tersangka Wiharso alias Liwa. Yakni, Accep Sofyan Sauri sebagai Hakim Ketua, Santonius Tambunan dan Monalisa sebagai hakim anggota. ”Jaksa Kasipidum Kajari Tanjungpinang Arif Rudianto,” sebutnya.

Sebelumnya, Satreskrim Polres Tanjungpinang menetapkan Direktur PT AIPP, Weidra alias Awe dan Direktur PT Labindo, Hendrisen, serta Komisarisnya Wiarso alias Liwa sebagai tersangka dugaan pertambangan ilegal di Tanjungmoco, Dompak, baru-baru ini. Penetapan tiga tersangka dalam dugaan pertambangan ilegal itu, diawali dari rencana penjualan stockfile bauksit milik PT AIPP di Tanjungmoco oleh Weidra ke PT Syimindo Tirta Kimia Bandung, Jawa Barat. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here