Pohon Nyaris Tumbang

0
150
Bunga Taman di pedestrian jalan di sepanjang Batu 15 arah Tanjunguban banyak yang mati. f-suhardi/tanjungpinang pos

Yth Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman, popon banyak yangberdiri tak lurus lagi karena dipangkas PLN.. Pohon besar yang membahayakan tolong dipangkas cepat sebelum ada korban. Trims….
+6281372251181

Sediakan Pedestrian dan taman
Mbs Yth wako tolong lahan untuk taman dan perpakiran disediakan dan ada perhatian… Percantik ibu kota dan pedestrian jalannya juga +6281314992494

TANGGAPAN :
Piala Adipuara yang baru diterima Kota Tanjungpinang, harus menjadi penyemangat bagi seluruh petugas kebersihan dan pertamanan melakukan yang terbaik.

Saya dan walikota sudah bertemu dengan para petugas kebersihan membahas berbagai hal. Mulai dari indikator bersih dan membuat taman yang cantik. Serta mendengar keluhan kekurangan yang disarankan petugas pertamanan maupun kebersihan.“

Taman median jalan di Kota Tanjungpinang masih bisa lebih baik dari yang sekarang. Perlu dibuat asri dengan tumbuhan yang subur dan tentunya kawasan itu bersih.

Bila perlu ke depannya harus dibuat tanaman bougenville di median jalan. Lengkap dengan kawat-kawat yang dibentuk sehingga tanaman itu terlihat bagus dan tidak melebar kemana-kemana.

Petugas pertamanan berjumlah 25 orang itu menyusuri taman median jalan di Jalan DI Panjaitan, KM 6 Tanjungpinang.

Tapi kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya amsih lemah. Masih banyak puntung rokok yang berserakan, ada juga bungkus permen di taman median jalan. Pengendara mesti patuh dan tidak membuang sampah sembarangan dari kendaraan.

Petugas yang merapikan taman di median jalan akan bersinergi dengan petugas kebersihan. Setiap ada perapian mesti langsung dibersihkan. Pemilik dan pengusaha yang menempati kawasan pertokoan seperti ruko-ruko juga mesti meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan. Rumput-rumpun liar yang tumbuh dan merusak keindahan kota mesti dipangkas. Itu tangungjawab pemilik dan yang menempati ruko untuk menjaga area tempat mereka tinggal atau tempat mereka berusaha. Kita harus malu jika lingkungan kita tdiak bersih.

Terkait kebersihan di trotoar dan median jalan menjadi petugas dari Pemko. Khusus halaman ruko menjadi tanggung jawab pemilik dan yang menepati ruko masing-masing.

Saya juga sudah arahkan para lurah untuk memberitahu seluru pemilik dan penghuni ruko untuk menjaga kebersihan halaman mereka. Kita turut meminta pemilik ruko peduli dengan kebersihan lingkungan. Ayo bersama mewujudkan Tanjungpinang lebih baik.

Kami akan terus memantau dan akan mengenal setiap petugas. Bila dirasa perlu tambahan personil akan diusahakan namun tidak sekarang. Kita maksimalkan dulu yang ada, bila butuh tambah personil saya perjuangkan karena sudah tahu sesuai kebutuhan di lapangan. Kalau tambah sekarang belum ada dasar karena belum lihat langsung. Ini alasan saya turun biar jelas dan bisa terus diperbaiki. (dlp)

Hj Rahma,
Wakil Walikota Tanjungpinang,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here