Pohon Tumbang Timpa Posyandu

0
168
Pohon tumbang yang menimpa posyandu di Pasir Panjang, Meral Karimun, Selasa (30/10/2018).

KARIMUN – Babinsa selaku prajurit TNI yang berada di tengah masyarakat, kerap menjadi tumpuan warga dalam menghadapi permasalahan yang terjadi. Seperti halnya yang terjadi di RW 06 Sepedas Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral, Karimun, Selasa (30/10) sore.

Hujan deras yang disertai angin di wilayah Pasir Panjang, menumbangkan pohon besar yang berada di sisi jalan. Dahan pohon menmpa Posyandu Nusa Indah serta ranting-rantingnya mengenai kabel listrik. Tentu saja hal ini membuat warga khawatir takut tersengat listrik. Pohon tumbang ini juga menganggu arus lalulitas, akrena sebagian badan jalan dipenuhi pohon yang berukuran sedepa orang dewasa itu.
Babinsa Pasir Panjang, Sertu Sarmo yang menerima laporan warga, langsung menuju ke lokasi. Bersama warga Babinsa melakukan gotong-royong mendadak untuk memotong dahan pohon.

“Setelah gotong royong dengan warga, kami juga menghubungi Kantor PLN. ALhamdulillah, petugas PLN langsung datang untuk memperbaiki arus listrik yang terganggu,” kata Sertu Sarmo.

Menurut Sarmo, akibat pohon tumbang itu bagian depan Posyandu rusak. “Kaca jendelanya juga pecah. Setelah gotong royong dahan dan ranting pohon akhirnya bsia dibersihkan dan selesai menjelang magrib,” sebutnya.(jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here