Pol Air Sahur Bersama Nelayan

0
341
JAJARAN Polair Tanjungpinang makan sahur bersama dengan nelayan dan buruh di daerah Pelantar, Minggu dini hari lalu. f istIMEWA/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Jajaran Satuan Polisi Air Polres Tanjungpinang melakukan patroli rutin di perairan pesisir pelabuhan Sribintan Pura, Pelantar menuju Rimba Jaya hingga ke kawasan Pulau Bayan. Di sela patroli itu, jajaran Polair Tanjungpinang makan sahur bersama nelayan dan buruh (pekerja) kapal di pelabuhan, Minggu (3/6) dini hari.

Sontak, awalnya para pekerja kapal kaget ketika kapal mereka didatangi kapal Patroli Sat Pol Air. Namun mereka senang, ketika Kasat Pol Air Iptu Syaiful Amri bersama anggotanya menyodorkan makanan dan minuman, untuk sahur bersama.

Mamat seorang nelayan pekerja kapal KM Tuntiang mengaku, awalnya kaget saat sirine kapal patroli berbunyi, dan kapal patroli bersandar di kapal mereka. Polisi naik ke kapal dan membangunkan para nelayan, yang sedang tidur serta memberikan makan untuk sahur.

”Saya kira kapal kami mau dirazia oleh polisi, padahal kami hanya membawa ikan hasil menjaring,” katanya.

Iptu Syaiful Amri menjelaskan, kegiatan sahur on the road ini sangat banyak sekali manfaatnya. Sejalan dengan pelaksanaan tugas patroli pengecekan, dan monitor situasi perairan, terlebih di jam-jam yang sekiranya jarang terpantau.

”Selain itu juga dapat mendekatkan hubungan anggota Pol Air dengan para nelayan. Sekaligus berbagi informasi seputar situasi dan keamanan laut Tanjungpinang,” ujarnya.

Selesai sahur bersama, Syaiful mengajak anggotanya kembali ke pangkalan, untuk melaksanakan salat subuh di masjid sekitar Mako Pol Air. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here