Polda Bagi Takjil, Pemko Safari Ramadan

0
163
POLDA Kepri saat berbagi takjil berbuka puasa bersama warga di simpang lampu merah di Batam. F-ISTIMEWA

BATAM – Polda Kepri, menggelar kegiatan berbagi asih buka puasa bersama masyarakat, dengan membagikan bingkisan takjil dan nasi kotak untuk berbuka puasa, di persimpangan jalan. Sementara Pemko Batam, selama Ramadan, menggelar safari dengan berkeliling untuk berbuka bersama warga.

Polda Kepri menggelar kegiatan perdana, Senin (6/5) di Simpang Batubesar, Batu Besar. Direncanakan, kegiatan itu digelar setiap hari, selama Ramadhan dengan lokasi yang berbeda. Kegiatan perdana digelar di Simpang Batu Besar, Nongsa, Batam.

”Kita mulai dari sana, tapi nanti akan kita gelar di tempat lain. Ini akan rutin,” ungkap Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono, didampingi Karo SDM Polda Kepri, Dirreskrimsus Polda Kepri, dan PD Bhayangkari Kepri.

Diakui, lokasi yang akan menjadi tempat untuk berbagi nasi kotak dan makanan pembuka ta’jil, sudah ditentukan.

”Selama bulan Ramadhan, rutin kita laksanakan dan tempatnya bergantian. Tidak hanya di jalanan, Polda Kepri juga menyiapkan menu buka bersama di Mesjid Al Halim Polda Kepri yang di peruntukan bagi umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa,” katanya.

Polda Kepri juga menggelar buka puasa bersama setiap minggu dan menyiapkan 1.500 nasi kotak, dengan berbagi di bulan suci Ramadan ini. Diharapkan, bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menjalin tali silaturahmi.

”Kami mengajak masyarakat, agar selama bulan suci Ramadan ini bisa tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Mari kita jaga bersama Kepri ini agar tetap aman dan kondusif,” imbaunya.

Di pihak lain, Walikota Batam, HM Rudi dan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, menggelar safari Ramadan. Safari Ramadhan, menjadi tradisi pemerintah Kota Batam seperti sebelumnya. Kegiatan itu digelar, di kelurahan-kelurahan di Batam, dengan berbuka dan salat bersama.

Pada hari kedua Ramadan, Wali Kota Batam, HM Rudi menggelar safari Ramadan dengan berbuka puasa dan tarawih, bersama warga di Sijantung, Galang, tepatnya di Masjid Jami’ Baiturrahman Sijantung, Galang. Pada kesempatan itu, Rudi dijadwalkan sekaligus menyerahkan bantuan kolektif kepada delapan masjid di sana.

Wawako Batam, Amsakar Achmad memiliki agenda safari Ramadan berbuka puasa bersama warga di Masjid Al Hidayah Taman Valencia, Belian Batam Kota. Sementara salat tarawih di Masjid Raudhatul Jannah Taman Raya Tahap III Belian bersama warga di perumahan tersebut. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here