Polda Perketat Keamanan Bandara

0
674
Bandara: Suasana bandara Internasional Hang Nadim Batam. f-dokumen/tanjungpinang pos

Rawan Penyelundupan Narkoba

BATAM – Polda Kepri akan memperketat keamanan di bandara di Kepri, termaksud Hang Nadim, Batam. Langkah ini dilakukan, karena bandara dianggap jalur yang termaksud rawan narkoba. Apalagi beberaapw ari lalu ada penumpang dari Bandara Hangnadim ditangkap di Bandara Jambi karena membawa sabu-sabu.

Menurut Kapolda Kepri, Irjen Sam Budi Gusdian pihaknya akan terus membuat langkah penguatan pengawasan di pintu keberangkatan Bandara Hang Nadim.
Hal tersebut di sampaikan Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, Rabu malam (19/7) di Mapolresta Barelang. Diakui Sam,

Baca Juga :  BI Tertibkan Money Changer Tak Berizin

”Selama ini, dalam penjagaan di bandara dan pelabuhan, pihaknya lebih di luar gedung bandara Hang Nadim. Sementara di dalam, ditangani aviation security (avsec) dan Bea Cukai,” Sam Budigusdian. Kita akan optimalkan untuk penanganan langsung dan bersama di x-ray dengan Bea Cukai dan Avsec,” katanya.

Menurutnya, posisi polisi untuk memperluas perannya, sifatnya untuk membantu. Harapannya, penumpang yang akan membawa narkoba, akan berfikir menggunakan jalur Kepri. Sehingga, untuk itu perlu ada bantuan kepolisian, untuk melihat psikologis pembawa sabu. ”Aparat kita bisa membantu melihat psikologi orang, apa membawa atau tidak,” sambungnya.

Baca Juga :  Harga Ayam dan Telur Ayam Meroket

Katanya, langkah itu diambil karena dari hasil pengungkapan petugas di Bandara Hang Nadim selama ini cukup tinggi. Sehingga Polda melalui Polresta Barelang dan Direktorat Narkoba, menyiapkan langkah untuk menugaskan aparatnya di bandara Hang Nadim. ”Ini khusus untuk menangani penyelundupan Narkoba melalui bandara,” terang Sam.

Walau diberikan penekanan di bandara, namun pihaknya juga tidak mengabaikan pelabuhan di Batam. Termaksud pelabuhan tikus. ”Pengawasan tetap disana. Karena pelabuhan tikus juga ditenggarai sering digunakan jadi pintu masuk narkoba,” imbuhnya.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here