Polisi All Out di Pilwako Tanjungpinang

0
551
pengamanan Pilkada: Kapolda Kepri Sam Budigusdian menyapaikan arahan untuk pengamanan Pilkada Selasa (17/10).f-istimewa/humas polda kepri

NONGSA – Pengamanan penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota Tanjungpinang akan di-backup Polda Kepri. Selain menurunkan seluruh aparat Polres Tanjungpinang bersama polsek-polseknya, juga akan ada bantuan pengamanan dari Polda Kepri.

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian berharap agar masyarakat Tanjungpinang bisa membantu polisi dengan memberi informasi terkait dengan potensi gangguan di proses Pilkada di ibukota Provinsi Kepri itu.

”Langkah itu dilakukan untuk kelancaran kelangsungan Pilkada. Nantinya, pengamanan tetap di bawah kepemimpinan Polres Tanjungpinang. Namun, Polda akan menyiapkan bantuan pengamanan,” kata Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, Selasa (17/10) di Mapolda Kepri.

Baca Juga :  BUMD Diminta Kelola Pelabuhan Sri Payung Batu 6

Untuk pengamanan, sambung Kapolda, jumlah personil polisi yang diturunkan disesuaikan dengan anggota Polres Tanjungpinang. ”Selain itu akan ada juga tambahan personil dari Brimob dan TNI jika di perlukan,” kata Sam.

Harapannya, dengan pengamanan maksimal, Pilkada akan berjalan aman dan lancar. ”Kami akan terus memantau perkembangan Pilkada dan terus berkoordinasi dengan Polres Tanjungpinang,” imbuhnya.

Terkait pengamanan itu sehingga Polda Kepri mengundang Gubernur Kepri, Bawaslu, KPU Provinsi Kepri dan KPU Kota Tanjungpnang untuk melakukan koordinasi. ”Kita undang penyelenggara Pilkada, untuk sharing dan mencari apa yang menjadi kendala sehingga jika nanti Pilkada direncanakan dengan baik,” sambungnya.

Baca Juga :  Besok, BRI Gelar Pesta Rakyat Bertabur Hadiah di Pemedan

Diharapkan, penganggaran Pilkada tidak ada masalah dan di-backup Gubernur, supaya berjalan lancar. Sehingga tidak ada kendala saat penyelenggaraan Pilkada. ”Jika semua berjalan baik, itu menunjukan sinergisitas yang baik antar lintas sektor. Saling membantu saling menjaga dan saling mengawasi,” imbuh Sam. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here