Polisi Amankan 2,5 Kg Sabu-sabu

0
823
SABU-SABU: Kapolres Karimun AKBP Armaini menjelaskan penangkapan sabu-sabu dan happy five di laut pada Bupati Karimun, Selasa (21/3). f-alrion/tanjungpinang pos

Karimun – Satres Narkoba Polres Karimun mengamankan 2 orang pria yang diduga memasok narkoba jenis sabu-sabu asal Malaysia ke Tanjungbalai Karimun, Jumat (17/3) lalu. Untuk pengembangan lebih lanjut, kedua pria sedang dalam penyidikan pihak Polres Karimun.

”Ada 3 bungkusan plastik berwarna bening berisi serbuk putih yang ditemukan di dalam kapal dengan berat berbeda beda. Ada juga pil merek happy five sebanyak 3.500 butir,” kata Kapolres Karimun AKBP Armaini pada Tanjungpinang Pos, Selasa (21/3) kemarin.

Kedua pria yang diamankan itu yakni berinisial Hr selaku nakhoda KM Adinda dan Yl teman Hl.

Kedua tersangka diamankan dari 2 tempat berbeda. Hr diamankan ketika berada di dalam kapal setiba dari Malaysia. Pelaku ditangkap setelah Opsnal Satres Narkoba mencegat KM Adinda di perairan Meral ketika hendak sandar ke pelantar.

Saat diperiksa isi kapal, anggota Opsnal menemukan tas dan diperiksa ada beberapa bungkusan barang-barang yang mencurigakan. Setelah itu nakhoda kapal itu langsung diamankan untuk pengembangan.

Saat Hr dibawa menuju Hotel dan tempat teman yang memesan sabu dari Malaysia, nomor ponsel pria yang belakangan diketahui berinisial Rc sudah tidak aktif. Sampai Senin lalu pihak polisi masih mengejar Rc dan keberadaan Rc tidak diketahui.

”Ini bukti keseriusan kami melakukan pencegahan masuknya narkoba ke Karimun,” tegas Kapolres Karimun AKBP Armaini.

Resnarkoba Polres Karimun saat ini tidak hanya melakukan pencegahan peredaran narkoba di darat tetapi juga dilakukan di laut.

Ia mengimbau kepada seluruh pemilik kapal atau speedboat untuk tidak mau kalau disuruh membawa narkoba dari Malaysia atau dari mana pun ke Karimun.

”Meskipun dengan upah yang sangat menggiurkan, ingat ada sanksi hukum berat yang bisa menjerat setiap yang turut serta membantu masuknya narkoba ke Karimun,” kata Armaini mengingatkan.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here