Polisi Amankan 26 Kg Ganja

0
946
Kapolres Barelang Kombes Pol Hengky saat menunjukkan barang bukti ganja yang diamankan anggota Polres Barelang.f-istimewa

BATAM – Aparat Polres Barelang,berhasil mengamankan sekitar 20 kg ganja. Bersama barang haram itu, diamankan tiga orang pelaku di Ruli Tiban Kampung, Sekupang. Daun ganja kering itu disebut milik Pop Riki Chaniago dan Aidil Putra. Ganja itu disimpan di dalam lemari kamar depan dan dapur. Ada paket yang masih terbungkus rapi dan ada yang sudah bentuk paket siap edar. Barang itu diperolehnya dari Mus (DPO) dan Amirirudin Lubis.

Sebagaimana disampaikan Kapolres Barelang, Kombes Pol Hengki, Jumat (26/1), tersangka Pop (33) merupakan penganguran yang tinggal di ruli Tiban Kampung. Demikian dengan Aidil (24) dan Amirudin (53) yang sama-sama tinggal di Tiban Kampung. ”Daun kering yang iuga daun gaja yang dimiliki Pol dan Aidil, diperoleh dari Mus,” jelas Hengki.

Aparat kepolisian diakui mengamankan satu paket narkotika jenis aun gannja yang dibungkus plastik transparan, merk sun bread. Selain itu, ada 16 paket/bungkus narkotika janis daun ganja dibungkus kertas warna coklat.

Baca Juga :  1 Juni Momen Pengingat Nilai Pancasila

”Paket/bungkus narkotika janis daun ganja dibungkus plastik transparan. Ada tiga paket/bungkus narkotika janis daun ganja dibungkus plastik transparan dan satu paket/bungkus narkotika janis daun ganja dibungkus plastik warna hitam dan dibalut lakban transparan,” bebernya.

Sementara di TKP kedua, diamankan sembilan paket/bungkus narkotika janis daun kering diduga daun ganja yang dibungkus dengan plastik warna hitam dan dibalut dengan lakban transparan. Ada juga empat paket/bungkus narkotika janis daun kering diduga daun ganja yang dibalut dengan lakban transparan.

Ditemukan juga paket/bungkus narkotika janis daun kering diduga daun ganja yang dibungkus dengan plastik warna hitam dan dibalut dengan lakban warna coklat. Satu paket/bungkus narkotika janis daun kering diduga daun ganja yang dibungkus dengan plastik warna biru dan dibalut dengan lakban transparan.

Baca Juga :  Pesawat Ethiopian Diizinkan Tinggalkan Batam

Menurut Hengki, kasus itu terungkap setelah, Rabu (24/1), anggota Opsnal Unit 1 Subnit 1 Satresnarkoba Polresta Barelang, mendapatkan informasi dari masyarakat, adanya transaksi narkotika jenis daun kering yang diduga daun ganja di salah satu rumah warga di Ruli Tiban Lama. Informasi ditindaklanjuti dan dikembangkan opsnal Unit 1 Subnit 1 Satresnarkoba Polresta Barelang.

Dari pengembangan, diamankan Pop dan Aidil, dengan barang bukti narkotika daun kering yang diduga daun ganja sebanyak 6.227 gram. Setelah dilakukan interogasi, Pop menyatakan bahwa daun kering yang diduga daun ganja tersebut didapatnya dari Mus dan Amirudin.

Selanjutnya anggota Opsnal Unit 1 Subnit 1 Satresnarkoba Polresta Barelang membawa Pop kerumah Mus. Dirumah itu, dilakukan penggeledahan dan ditemukan satu kardus besar yang di dalamnya terdapat 16 bungkus daun kering. ”Daun ganja yang dibungkus dengan plastik bening, plastik hitam, dan plastik coklat sebanyak 20 Kg,” terangnya.

Baca Juga :  Mal Pelayanan Butuh Payung Hukum

Dari rumah Amirudin, aparat bergerak membawa Pop menuju rumah Mus. namun tidak ditemukan sdr. MUS (DPO) di rumahnya. Namun pelaku tidak ditemukan. Dari TKP, diamankan daun ganja kering 26,227 kg.

Pop dan Aidil disangkakan pasal 114 ayat (2), pasal 111 ayat (2) JO, Pasal 132 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Sementara Amirudin disangkakan pasal 114 ayat (2), Pasal 111 ayat (2) JO UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Saksi, Iptu Melky Sihombing, Aipda Veridian s, Bripka Ronald Boys, Bripka Wan Rahmat, Brigadir Iwan S, Briptu Fermaidi Gultom dan Briptu David IP. (MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here