Polisi Amankan Kayu Ilegal

0
707
DIAMANKAN: Satu unit lori bermuatan kayu teki diamankan di Mapolsek Tebing, Jumat (21/7). F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Polsek Tebing Karimun mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan penebangan hutan bakau. Selama ini, penebang hutan bakau hanya untuk kepentingan komersil tanpa ada izin dari instansi terkait. Dengan menebang pohon bakau, tentunya dapat merusak ekosistem yang ada pada hutan mangrove tersebut. ”Jumat (21/7) sore kemarin, kami mengamankan satu truk bermuatan kayu teki atau bakau yang diduga hendak diperjualbelikan,” ujar AKP Budi Hartono, Kapolsek Tebing.

Ia menjelaskan, pemilik kayu berinisial AR diamankan bersama tiga rekan lainnya yakni KS sebagai sopir lori, ED serta Bi (penebang) pohon. Ia menambahkan, keberadaan hutan bakau melindungi atau mencegah abrasi pantai yang harus dijaga dan dilestarikan. Kawasan hutan bakau atau mangrove, telah dilindungi dengan undang-undang. Ia berharap, tidak ada lagi pihak yang mencoba menebang kayu bakau untuk dijual kembali.

Baca Juga :  11 Sekolah Dasar Diperbaiki

Truk diamankan ketika melintas di Jalan Raya depan Kantor Lurah Pamak, Tebing. Saat diminta menunjukkan dokumen muatan, sopir tidak dapat menunjukkan dokumen yang diminta. Untuk kepentingan pemeriksaan oleh petugas Unit Reskrim, truk tersebut dibawa ke Mapolsek Tebing. Penyidik Polsek Tebing akan berkoordinasi, dengan Penyidik di Sat Reskrim Polres Karimun, dan pihak Kehutanan Karimun untuk menghitung jumlah kayu dan mengetahui asal muasal kayu teki. Kata Budi harto mengakhiri. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here