Polisi Awasi Arus Balik Pulau Laut

0
663
PADAT: Arus balik para penumpang asal Pulau Laut dipadati penumpang yang akan kembali ke Ranai. F-ISTIMEWA

NATUNA – Jumlah penumpang arus pemudik lebaran Idul Fitri 1438 H dari Pelabuhan Tanjung Batu, Pulau Laut terus meningkat setiap tahunnya. Peningkatan jumlah penumpang dari pulau yang letaknya paling dekat dengan perbatasan Laut Cina Selatan tersebut dipadati penumpang tujuan Ranai yakni Pulau Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, serta Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga.

Untuk itu, masyarakat Pulau Laut hanya bisa memanfaatkan satu kapal yakni KM Sabuk Nusantara 59. Meningkatnya jumlah penumpang arus balik di Pulau Laut, mendapat atensi dari pihak kepolisian untuk melakukan pengamanan naik turun penumpang dengan kapal KM Sabuk Nusantara 59.

Baca Juga :  Pekerja Kafe Ingin Cek Kesehatan

Kapolsek Pulau Laut Iptu Ahmad Dahlan Lubis beserta anggota Polsek Brigadir Heri Candra, Briptu Harun, Bripda Pendra PW, dan dari personel Dinas Perhubungan melakukan pengamanan saat proses naik turun penumpang. Pengawasan aparat keamanan tersebut, terpusat pada barang bawaan penumpang.

”Jumlah penumpang arus balik tujuan Pulau Sedanau berjumlah 40 orang, dan Selat Lampa 60 orang. Selama aktivitas naik turun penumpang, belangsung lancar dan aman,” jelas Ahmad Dahlan, kemarin. Untuk itu, pihaknya melakukan pengamanan pada pintu masuk pelabuhan. Sebab, selain memberikan rasa aman kepada penumpang, pengamanan juga ditujukan untuk mencegah masuknya teroris ke Pulau Laut.

Baca Juga :  Kapolres Silahturahmi Dengan warga Penagi

Meningkatnya jumlah penumpang, ia rasa perlu dilakukan pengawasan ketat. Pasalnya, isu teroris yang saat ini sedang santer perlu dilakukan pengawasan terlebih Pulau Laut letaknya paling dekat dengan Laut Cina Selatan. (cr25)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here