Polisi Awasi Penggunaan Dana Desa

0
683
FOTO BERSAMA: Aparatur Desa Sungai Sebesi foto bersama dengan Polsek Kundur usai acara sosialisasi pengelolaan dana desa, Jumat (3/11). F-ISTIMEWA

KARIMUN – Menindaklanjuti MoU Kapolri, Kementerian Dalam Negeri dan Kemendes dan PTT, Polres Karimun akan ikut serta mengawasi penggunaan dana desa. Pengawasan itu dilakukan bekerja sama dengan aparatur desa.

”Beberapa Kapolsek di wilayah hukum Polres Karimun telah melaksanakan sosialisasi pengawasan penggunaan dana desa (DD) dari APBD dan APBN, terbaru Polsek Kundur sosialisasi dengan Aparatur Desa Sei Sebesi di Kundur,” kata Kapolres Karimun AKBP Agus Fajarudin.

Sosialisasi tentang Pengawasan Penggunaan Dana Desa (DD), sebagai narasumber dari polsek, Agus Fajarudin menjelaskan tentang tata cara penggunaan dana desa tersebut dan dapat meminimalisir kesalahan dalam pengelolaan dana desa. Sehingga, dana desa dapat tersalurkan tepat guna, tepat sasarannya, serta aspek pengawasan nya.

Baca Juga :  PT CBP akan Laporkan Terduga Pengrusakan Bangunan

Tujuan dari sosialisasi agar peserta dapat memahami tentang pengelolaan & aspek pengawasan Dana Desa khususnya di Desa Sei Sebesi Kecamatan Kundur. Kegiatan ini akan direncanakan dilaksanakan di semua desa se-Kecamatan Kundur.

Ke depan, Polres Karimun akan membuat MoU dengan Pemkab Karimun. Dengan tujuan melakukan pencegahan, meningkatkan pengawasan dan penanganan masalah dana desa di Karimun demi terwujudnya kerja sama yang sinergi antar lembaga.

Sasaran sosialisasi ini agar pengelolaan dana desa yang efektif, efisien, akuntable dalam pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa. Serta penguatan kapasitas aparatur Pemerintah Desa dan masyarakat dalam pengelolaan dana desa, pemantapan dan sosialisasi regulasi pengelolaan dana desa, penguatan pengawasan dana desa. ”Pada prinsipnya, Polri siap membantu pembangunan di desa,” jelas Agus Fajarudin. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here