Polisi Bersedia Diajak Gotong Royong

0
364
PERTEMUAN: Kapolres Karimun AKBP Armaini (tengah) dan Camat Buru (kiri) ketika bertemu tokoh masyarakat Buru di Mapolsek Buru pada Rabu (1/2) kemarin. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Tokoh masyarakat Kecamatan Buru bertemu dengan Kapolres Karimun AKBP Armaini, Rabu (1/2). Pada pertemuan tersebut disampaikan tentang situasi ketertiban dan keamanan masyarakat terkini.

”Terima kasih kepada tokoh masyarakat yang hadir pada pertemuan ini. Ini juga menjadi kunjungan kerja saya ke Buru untuk bertemu dengan jajaran Polsek Buru dan mendengar saran dan masukan dari masyarakat untuk perbaikan kinerja Polri ke depan,” kata Armaini.

Ia menyampaikan, polri senantiasa selalu hadir dan bersama masyarakat, untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman. Sebagaimana tugas dan fungsi polri. Kehadiran anggota polisi di pedesaan adalah bagian dari polisi, untuk mendekatkan diri dan memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat.

Untuk itu, masyarakat tidak perlu takut, risau atau khawatir ketika bertemu dengan Polisi dan jangan segan meminta bantuan atau pertolongan. Termasuk soal gotong royong membersihkan jalan, membersihkan rumah ibadah dan kegiatan sosial lainnya.

Jika ada persoalan di tengah masyarakat, segara laporkan ke Mapolsek Buru. Dengan musawarah untuk menemukan kesepakatan penyelesaian persoalan tersebut.

”Jika kami lalai jangan enggan menegur atau mengingatkan,” harapnya.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Camat Buru Helmi. AKBP Armaini berteterima kasih kepada masyarakat, yang telah mendengar penyuluhan hukum atau himbauan dari kepolisian.

”Pemahaman hukum masyarakat pulau tidak sama dengan masyarakat yang tinggal di perkotaan. Ke depan ia berharap Bintara Desa bekerja sama dengan kepala desa untuk memberikan penyuluhan hukum,” jelasnya. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here