Polisi Buru Pelaku Pencurian antar Provinsi

0
363

TANJUNGPINANG – Satreskrim Polres Tanjungpinang terus memburu keberadaan seorang pelaku pembobol rumah yang berhasil melarikan diri saat akan ditangkap di Hotel Karas Tanjungpinang, beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali menjelaskan, dari hasil penyelidikan, pihaknya telah mengantongi identitas buronan polisi tersebut.

”Seorang pelaku berinisial EG masih diburu petugas. Semoga cepat tertangkap,” katanya.

Komplotan spesialis pembobol rumah tersebut, diketahui sering beraksi di berbagai daerah di Indonesia. Komplotan tersebut, kata Ali, telah merencanakan aksi pembobolan di beberapa kawasan Tanjungpinang. Pelaku mengintai dan mengincar rumah kosong yang ditinggal pemiliknya.

Baca Juga :  Sabtu, 2.000 Jenis Kue Tradisional Dipajang di Festival

”Dua dari empat pelaku adalah residivis,” katanya.

Dalam aksinya, komplotan pelaku menggunakan alat pertukangan seperti palu besar dan linggis untuk menjebol dinding rumah yang ditinggal pemiliknya. Berhasil masuk, pelaku kemudian mengambil barang-barang berharga di dalam rumah. Lalu kabur menggunakan mobil sewaan.

”Mereka ini jaringan pencuri antar provinsi. Sebelumnya beraksi di Lombok, dan Bali” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, Satreskrim Polres Tanjungpinang menangkap tiga pembobol rumah yakni Bahri, Novri dan Billy yang bersembunyi di Hotel Karas Tanjungpinang, Kamis (23/5) sekitar pukul 22.30 WIB. Ketiga pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur dari jendela hotel saat akan ditangkap. Sedangkan satu pelaku lainnya yakni EG berhasil melarikan diri.

Baca Juga :  Syahrul Lantik Dua Pejabat Eselon II

Empat pelaku diketahuk membobol dua rumah kosong di dua kawasan berbeda di Tanjungpinang, Kamis (23/5) lalu. Pelaku berhasil menggasak barang-barang berharga dan perhiasan bernilai puluhan juta rupiah milik korban. Usai melakukan aksinya, komplotan pelaku yang menggunakan mobil sewaan, menyewa kamar di Hotel Karas Tanjungpinang. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here