Polisi Ciduk Penyalur TKI Ilegal

0
653
ISKANDAR penyalur TKI ilegal diperiksa polisi.f-istimewa

BINTAN – Satuan Reserse Kriminal Polres Bintan menangkap Iskandar yang diduga sebagai penyalur atau pengirim TKI ilegal, yang digagalkan oleh pihak polisi dan TNI AD, Rabu (7/3) malam lalu di Desa Berakit, Kecamatan Teluksebong.

Iskandar atau biasa disapa Is tersebut diamankan saat sedang ngopi, di salah satu kedai kopi di Tanjungpinang. Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Adi Kuasa Tarigan mengatakan, Iskandar merupakan orang ketiga yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut, setelah sebelumnya dua orang yaitu Ade Indra Saputra dan Amirullah Mushakim yang ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga :  Balai Pertemuan Senilai Rp157 Juta Lapuk Tak Terpakai

”Setelah dua orang tersangka kami periksa, didapati tersangka ketiga selaku pihak yang menyuruh membawa TKI tersebut ke Berakit, dan menyeberangkannya ke Malaysia secara ilegal,” katanya.

Pelaku, lanjutnya, dijerat dengan Pasal 4 jo Pasal 10 UU RI nomor 21 tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang atau Pasal 102 Ayat 1 huruf (a) UU RI nomor 39 tahun 2004 tentang Penempatan Dan Perlindungan TKI di Luar Negeri. Saat ini pelaku (Is) sudah ditahan dan akan diperiksa lebih lanjut. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here