Polisi dan TNI Bina Anggota Pramuka

0
526
BRIPKA Sanusi dan Serma Nurajan foto bersama para pembina Pramuka SMP Negeri I Daik. F-ISTIMEWA

LINGGA – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang Kepramukaan, Polres Lingga dan Koramil Daik memberikan pembinaan kepada anggota Pramuka SMP N 1 Daik Lingga. Kegiatan tersebut, melibatkan Kanit Binmas Polsek Daik yakni Bripka Sanusi bersama anggota Koramil Daik Lingga Serka Nurajan yang berlangsung pada Sabtu (20/1).

”Kegiatan yang bertujuan untuk meminimalisir kenakalan remaja, sekaligus pemahaman Pancasila dan UUD 1945 ini disebut program Pembinaan Remaja, Pemuda dan Cendikiawan (Binredawan),” kata Bripka Sanusi, Minggu (21/1).

Ia menjelaskan, selain memberikan pemahama Binredawan para anggota Pramuka diberikan beberapa materi peraturan baris berbaris (PBB), gerakan cara mengatur lalu lintas. ”Selain itu, mengajak generasi muda Pramuka untuk membantu tugas kepolisian dalam pencegahan peredaran narkoba,” kata Bripka Sanusi.

Sementara, anggota Koramil Daik Lingga Serma Nurajan memberikan pembinaan tentang pengetahuan dibidang Bela Negara dan Nasionalisme kepada NKRI untuk menumbuhkan rasa nasionalisme serta rasa kebangsaan dan patriotisme membela NKRI. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here