Polisi Gagalkan Percobaan Bunuh Diri

0
506
Polisi mengiring Riman alias Siao Luang mencoba bunuh diri dengan cara dengan cara minum cairan tiner, kemarin.f-Raymon/tanjungpinang pos

Diduga karena depresi, seorang pria bernama Riman alias Siao Luang (33) warga Lorong Gambir 1, RT 5/RW 11 Kelurahan Tanjungpinang Kota nekat ingin bunuh diri cara minum cairan tiner.

TANJUNGPINANG – Aksi mau bunuh diri dengan minum cairan tiner atau cairan untuk campuran cat berhasil digagalkan pihak kepolisian, Selasa (13/11).

Pada saat akan diamankan, Riman mengamuk sambil membawa pisau dan sempat melukai satu personel kepolisian. Setelah diamankan mengunakan pistol kejut listrik, Riman langsung dilarikan ke rumah sakit untuk tes kejiwaanya. Di dalam kamarnya, polisi menemukan satu pisau, botol berisi cairan tiner dan cairan pengusir nyamuk dan satu pucuk senapan angin.

Baca Juga :  Harga Ikan Mulai Naik

Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Reza Anugerah mengatakan, aksi percobaan bunuh diri itu dilaporkan oleh warga pada Selasa sekitar pukul 08.00. Polisi kemudian turun ke lokasi dan berupaya melakukan negosiasi dengan korban.

Anggota kepolisian berusaha melakulan mediasi dengan pelaku, namun gagal dan akhirnya pihak kepolisian melakukan pendobrakan pintu kamar korban. ”Warga melaporkan kalau salah satu warga mengurung diri di dalam kamar dan mengancam ingin bunuh diri, sejak pagi kita lakukan negosiasi tetapi tidak membuahkan hasil,” katanya.

Baca Juga :  Volcano Pub Jadi Ruang Pertemuan

Kapolsek menyebutkan, polisi juga sudah membawa beberapa orang terdekat korban untuk membujuk agar ia mengurungkan niatnya. ”Tapi juga tidak membuahkan hasil, justru ia semakin emosi dan berteriak,” sebutnya.

Lanjutnya, kuatir korban nekat mengakhiri hidupnya, polisi kemudian mengambil langkah tegas dengan mendobrak pintu kamar korban. Saat kamarnya di dobrak, korban melawan dan satu orang polisi terluka akibat terkena pisau yang dipegang oleh korban.

”Setelah lama bernegosiasi akhirnya kita dobrak pintu kamarnya dan berhasil dilumpuhkan dengan pistol kejut listrik,” jelasnya. Setelah berhasil dilumpuhkan korban langsung di bawa ke RS AL untuk dilakukan pemeriksaan kejiwaanya.

Baca Juga :  Warga Pangkil Masih Belanja ke Pelantar

Kapolsek menjelaskan, Riman diketahui merupakan pemuda pengangguran. Sejak setahun terakhir ia mengalami depresi. Bahkan ia mengaku sering bertemu sesosok bayangan wanita cantik yang ingin dinikahinya. ”Diduga berhalusinasi Riman bahkan menuturkan berulang kali ingin menikahi wanita itu, tetapi karena pihak keluarga tidak merespon keinginan itu membuat Riman sering mengamuk,” ujarnya. (RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here