Polisi Goro, Turunkan Alat Berat Bersihkan Drainase

0
487
Sejumlah personel kepolisian turun langsung membersihkan drainase yang dangkal telah memicu banjir di kawasan Jalan Sukaberang, Jumat (20/7). f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Sejumlah polisi dari Polres Tanjungpinang turun langsung membersihkan drainase menggunakan alat berat, Jumat (20/7). Pantuan di lokasi, puluhan anggota kepolisian menggunakan pakaian olahraga, turun langsung membersihkan selokan atau drainase di Jalan Suka Berenang menggunakan alat berat.

Selokan yang dangkal itu dikeruk agar airnya mengalir dan kawasan tersebut tidak banjir saat musim hujan. Sebab, kawasan tersebut langganan banjir bila turun hujan. Tumpukan batu dan pasir serta sampah-sampah yang mengendap di dalam parit di angkut menggunakan alat berat. Gotong royong dilakukan polisi menjadi perhatian bagi penguna jalan raya.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, beberapa minggu lalu Jalan Suka Berenang banjir dikarenakan adanya sumbatan air.  ”Setelah kita gali drainasenya, airnya mengalirkan lancar, sehingga tidak ada genangan air lagi,” katanya.

Kapolres menuturkan, ini juga untuk mencegah terjadinya tindak kriminali tas, pada saat terjadinya banjir itu menjadi kesempatan untuk para pelaku.  Adanya genangan air laju kendaraan memperlambat sehingga penjahat yang sudah menggambar lokasi bisa menjadi sasaran empuk untuk melakukan aksinya.

”Terutama pada kendaraan roda dua yang menjadi sasaran para pelaku, maka kita lakukan pencegahan sebelum terjadinya kejahatan,” sebutnya.

Kapolres menjelaskan, ia juga akan bekerja sama dengan pihak pemerintah kota dalam mengatasi banjir sehingga parit ini mengalir dengan lancar dan tidak adanya lagi genangan air di jalan raya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here