Polisi Incar Calo di Pelabuhan

0
592
AKBP Ucok Lasdin Silalahi.

TANJUNGPINANG – POLRES Tanjungpinang sedang mengincar calon dalam penjualan tiket, selama mudik lebaran Idul Fitri. Baik calo di pelabuhan kapal antarpulau, maupun calo di bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

Hal ini untuk mengantisipasi praktik oknum tertentu, yang memanfaatkan momentum mudik lebaran. Praktik oknum yang biasa memboking tiket kapal dalam jumlah banyak, kemudian dijual kepada calon penumpang ini, menguntungkan pribadi. Karena tiket dijual dengan harga tinggi kepada masyarakat calon penumpang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak pelabuhan, perhubungan, Angkasa Pura Tanjungpinang dan penyediaan transportasi, untuk selalu memantau harga tiket selama mudik lebaran Idul Fitri.

Baca Juga :  Portir Dapat Paket Lebaran dari Demokrat

”Masyarakat kita memang butuh mudik. Tapi kalau kegiatan oknum calo tidak benar, kasian juga masyarakat kita,” katanya Minggu (10/6).

Kapolres menuturkan, pihaknya akan menindak tegas jika di lapangan menemukan oknum-oknum yang melakukan praktik percaloan. Katanya, tim satgas saber pungli telah bergerak mengawasi di lapangan.

”Kami akan tindak sesuai dengan aturan yang ada. Kami mengimbau kepada penyedia transportasi, agar tidak memanfaatkan momentum mudik lebaran ini, untuk meraih keuntungan tanpa memperhatikan kebutuhan dan keselamatan masyarakat,” ujarnya.

Pihak Polres Tanjungpinang telah melakukan rapat koordinasi lintas sektoral, dan mengecek lansung kondisi Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, dan Bandara Raja Haji Fisabilillah. Selain itu, kepolisian juga mengecek kesiapan para petugas pengamanan. ”Sejauh ini, informasinya belum ada ditemukan masalah di lapangan,” ujarnya. (RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here