Polisi Ingatkan Pakai Atribut Berkendaraan

0
255
Satlantas Polres Anambas mengingatkan masyarakat mematuhi aturan. f-istimewa

ANAMBAS – Masyarakat yang melintasi beberapa kawasan di Anambas mulai diberikan peringatan terkait kepatuhan berkendara.

Bagi mereka yang tidak menunggunakan helem dan tidak menggunakan atribut kendaraan sesuai standar maka akan ditilang simpatik.

Seperti pantauan Tanjungpinang Pos, Rabu (31/10) pagi. Petugas dari jajaran Polres Anambas mulai menjalankan program operasi zabra seligi 2018 sampai 12 November mendatang.

Telihat beberapa pengendara kendaraan roda dua terjaring karena tidak menggunakan helem.

“Alasannya klasik, lupa membawa helem dan jarak tempuhnya yang dekat. Ada 25 kendaraan yang terjaring hari ini,” kata Gunawan Husein selaku Kaurbin Ops Satlantas kepada sejumlah wartawan di Jalan SP Anambas.

Menurutnya, masyarakat yang tak menggunakan helem karena menganggap sepele atau kurangnya kesadaran kepatuhan berlalulintas.

Bagi mereka yang tidak mematuhi aturan masih ditilang simpatik, belum di tempat karena belum adanya kantor pengadilan negeri di Anambas.

“Kita masih sifatnya hunting saja dan saya yakin kedepannya masyarakat akan mengerti tentang keselamatan berkendara,” jelas dia.

Kapolres Anambas, AKBP Junoto selaku menuturkan, kegiatan razia zebra seligi dilakukan di seluruh Polsek di Anambas.

“Kita masih melakukan teguran simpatik di giat razia zebra seligi kali ini. Belum menahan kendaraan, harapannya masyarakat semakin patuh berlalulintas demi keamanan masyarakat,” tegasnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here