Polisi Kesulitan Ungkap Pemilik Senpi

0
64
AKP Efendri Ali

Percobaan Penembakan Jaksa

TANJUNGPINANG – Pihak kepolisian masih kesulitan mengungkap siapa pemilik senjata api yang digunakan oleh Rian Sabrani terduga pelaku percobaan penembakan Jaksa Fungsional Dicky Saputra Kejari Bintan. Apakah senpi itu milik aparat atau milik sipil. Atau senpi itu diseludupkan masuk ke Tanjungpinang.

Termasuk, polisi belum mengungkap siapa yang menyediakan mobil rental yang digunakan tersangka, untuk mencari alamat jaksa tersebut. Di dalam mobil rental tersebut sudah ada senpi saat tersangka memakai mobil rental tersebut. Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali mengatakan, pencarian pemilik senpi yang diamankan bersama tersangka Rian Sabrani masih terus dilakukan.

”Belum diketahui siapa pemiliknya, nanti kita sampaikan lagi. Saat ini anggota masih berada dilapangan melakukan pencarian keberadaan terduga para pelaku, siapa saja yang terlibat ini yang masih kita kembangkan,” ujarnya, kemarin.

Kasat menyebutkan, untuk hasil dari uji balistik yang ada di dalam mobil digunakan oleh tersangka Rian benar itu senpi. Namun saat ini pihaknya masih mencari siapa pemilik senpi tersebut.

”Tersangka masih satu orang Rian, untuk pemilik senpi masih kita cari,” sebutnya.

Selain pemilik senjata api, pihak kepolisian juga memburu terduga pelaku lainnya yang menyediakan mobil untuk operasional Rian.

Diketahui bahwa senjata api sudah berada di dalam mobil tepatnya di bawah bangku mobil. Sedangkan mobil Avanza BP 1359 WY dilekatkan di daerah Kamboja dengan kondisi pintu tidak terkunci.

Rian merupakan seorang residivis, pelaku mengaku mendapatkan perintah dari IB yang berada di dalam Lapas Narkotika Tanjungpinang untuk melakukan penembakan. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here