Polisi Masih Buru Pencuri Berhasil Kabur

0
181
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan.

TANJUNGPINANG – Satreskrim Polres Tanjungpinang menembak seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) berinisal F. Meski demikian, pelaku berhasil kabur setelah masuk ke rumah kosong dan lari ke semak-semak di wilayah Kijang, Kabupaten Bintan.

Pelaku kabur menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX BP 2721 TP. Sebelum lolos dari kejaran anggota Buser Satreskrim Polres Tanjungpinang, pelaku sempat ditembak dibagian kakinya, Senin (1/7) lalu.

Pelaku diketahui bersembunyi dalam rumah bernomor B5 di salah satu perumahan yang baru di bangun di Jalan Musi, Batu 18, Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Bintan.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali membenarkan, pihaknya terus memburu pelaku tindak pidana curat tersebut yang diduga masih berada di sekitar wilayah Bintan, tepatnya di kawasan Kijang.

“Saat ini tim kami masih di lapangan, melakukan pengejaran terhadap pelaku tindak pidana curat spesialis pembobol mobil,” kata Efendri saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (3/7).

Ia menuturkan, beberapa kejadian pembobolan mobil di sejumlah lokasi di wilayah hukum Polres Tanjungpinang. Pelaku berhasil mengambil barang berharga milik korban yang berada di dalam mobil tersebut.

“Ada dua TKP yang sudah teridentifikasi, salah satunya, barang bukti handphone milik korban sudah kami amankan,” katanya.

Dituturkannya, pihak mendapatkan identitas pelaku dari seseorang yang merupakan pembeli handphone milik korban tersebut. Selain itu, aksi pelaku juga ternyata terekam kamera pengintai atau CCTv disalah satu toko di wilayah Kota Tanjungpinang.

“Rekaman CCTv, pelaku ini beraksi berdua, nanti setelah F tertangkap, baru kita ketahui siapa rekannya,” sebutnya.

Lanjutnya, modus yang digunakan pelaku yakni selalu mencari pengendara mobil yang lupa menguncikan mobilnya saat korban turun. Setelah itu, pelaku langsung mengambil barang-barang berharga yang ada di dalam mobil korban tersebut.

“Pelaku membuntuti mobil, apabila korban lupa menguncikan mobil, pelaku mengambil apa saja yang bisa diambil,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, anggotanya mendapatkan informasi terkait keberadaan pelaku dan memburunya. Namun, saat hendak ditangkap, pelaku berhasil melarikan diri.

“Yang bersangkutan tidak mengindahkan, akhirnya kami berikan tindakan tegas dan terukur, sehingga peluru mengenai kaki yang bersangkutan, namun terus melajukan kendaraannya dan sampai saat ini masih kami kejar,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here