Polisi Periksa Urine ABK Kapal

0
477
KAPOLDA Kepri Irjen Pol Andap disambut Bupati Karimun Aunur Rafiq di Bandara Sei Bati, Tebing, Karimun, Rabu (26/12) pagi.F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Sebanyak 34 kru kapal terdiri dari nakhoda dan kru kapal, Rabu (26/12) kemarin menjalani pemeriksaan urine sebelum melaksanakan tugasnya bertolak dari Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun.

Pemeriksaan urine tersebut, dilaksanakan di ruang VVIP Pelabuhan. Seluruh kru kapal, diminta menyerahkan urine untuk kembali diperiksa apakah mengandung narkoba atau tidak. Tes urine adalah, salah satu rangkaian dari Operasi Lilin Seligi 2018.

”Ada 34 orang diperiksa urinenya, hasilnya tidak ada seorang pun kru kapal yang urinennya didapati mengandung narkoba. Hasil pemeriksaan semua dinyatakan negatif dan mereka diperkenankan untuk melaksanakan tugas sebagai nakhoda dan kru kapal,” kata Kapolsek Keamanan Kawasan Pelabuhan (KKP) Polres Karimun AKP Fian Agung Wibowo.

Baca Juga :  Anak-anak di Karimun Suka Fly Pakai Komix

Ia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya dengan tujuan meningkatkan rasa, aman dan nyaman dalam arus mudik bagi masyarakat Karimun.

Selain memeriksa urine kru kapal. Juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan, seperti tensi. Ditemukan satu orang kru kapal, tensinya tergolong tinggi. Tetapi tetap diberikan izin bekerja, karena diberikan obat penurun tensi. Kemungkinan karena kurang istirahat sehingga tensinya bisa tinggi,” jelas AKP Fian Agung.

Ditempat sama, Rabu pukul 10.00 WIB kemarin Kapolda Kepri Irjen Pol Andap untuk pertama kalinya mengunjungi Karimun. Ia tiba di Bandara Sei Bati, Tebing dengan menaiki helikopter dari Batam.

Baca Juga :  Rafiq Teken MoU dengan Pesantren

Setibanya di Karimun, ia langsung ke Mapolres Karimun bertemu dengan personil Polres dan memimpin rapat kurang lebih 2 jam. Rapat itu, ia memberikan pengarahan kepada jajarannya.

”Saya datang ke Karimun dalam rangka melihat kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Seligi 2018 di Karimun. Alhamdulilah, telah terlaksana dengan baik sesuai dengan petunjuk dari pimpinan. Maka, diinstruksikan untuk tetap bertugas dengan baik dan meningkatkan kewaspadaan setiap kejadian yang bisa saja terjadi,” kata Jenderal bintang 2 itu sebelum bertolak ke Batam. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here