Polisi Renovasi Rumah Tak Layak Huni

0
85
Pihak kepolisian saat mendatangi rumah Tan Sioe Hoen. Rumah ini akan diperbaiki karena tidak layak huni lagi, Rabu (19/9). f-raymon/tanjungpinang pos

Polisi sebagai pengayom masyarakat mulai dirasakan masyarakat, terutama masyarakat di Tanjungpinang. Jajaran Polisi Sektor Tanjungpinang Barat akan melakukan renovasi rumah tidak layak huni, bagi warga yang kurang mampu.

TANJUNGPINANG – Salah satunya, rumah yang ditempati Tan Sioe Hoen di Jalan Pelantar Ali Baba nomor 6 RT4/RW 3. Kondisi rumah tersebut cukup memprihatinkan.

Tan Sioe Hoen hanya tinggal sendiri di rumah tersebut. Ia sendiri tidak tahu, keluarganya tinggal dimana.

Atapnya dan tiang rumahnya sudah rusak parah. Warga dan anggota Polsek Tanjungpinang, turun langsung melihat kondisi rumah, yang telah ditinggalnya puluhan tahun.

Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firrudin mengatakan, mereka akan melakukan renovasi rumah warga Tan Sioe Hoen. Rumah tersebut tidak layak huni. Dibagian atap rumahnya sudah bolong, tiang pancang rumah juga sudah rusak.

”Itu rencananya kita lakukan perbaikan. Rencananya, Insha Allah Sabtu ini,” katanya Rabu (19/9).

Kapolsek menyebutkan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan bahan material yang dibutuhkan. Seperti asbes, kayu tongkat, papan dan beberapa bahan lainnya. Dirumah tersebut Tan Sioe Hoen tinggal sendirian.

”Bagian atapnya itu sudah rusak betul maka segera kita lakukan perbaikan, yang masih bagus itu dikamarnya. Sedangkan ruangan lainya sudah pada bolong,” sebutnya.

Menurutnya, perbaikan rumah nantinya dilakukan anggota Polsek, Kelurahan dan RT. Serta dibantu juga dengan warga sekitar. Ia juga sudah berkoordinasi dengan instansi pemerintahan terkait.

Ia juga sudah berkoordinasi warga masyarakat sekitar kediaman Tan Sioe Hoen. Rumah tersebut harus di perbaiki mengingat kediamannya sudah kurang layak huni.

Menurutnya, ide untuk melakukan perbaikan rumah tersebut datang pada saat dirinya menyambangi warga setempat, dan memberikan saran dalam mengantisipasi bencana kebakaran, angin puting beliung maupun laka laut ke rumah-rumah warga di Pelantar Ali Baba.

”Hati saya langsung terketuk ketika mendatangi rumah tersebut, sangat khawatir sekali waktu memasuki rumahnya,” ujarnya.

Dengan menyambangi warga, Firrudin mengharapkan, terjalinnya komunikasi dua arah antara masyarakat dan pihak Kepolisian dalam memelihara Kamtibmas.

Dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Tanjungpinang dalam tugas yang diemban oleh Polri dan terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Polres Tanjungpinang. (RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here