Polisi Sita Puluhan Botol Miras

0
686
DISITA: Anggota Polsek Tebing saat mengamankan miras dari salah satu toko di daerah Sei Bati, Tebing, Karimun.F-ALRION/tanjungpinang pos

KARIMUN – PIHAK Kepolisian Sektor (Polsek) Tebing Karimun melaksanakan operasi Penyakit Masyarakat (Pekat). Operasi Pekat 2017 akan berlangsung selama sepekan ke depan. Tujuan operasi tersebut, dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertibanmasyarakat (Kamtibmas).

”Operasi Pekat dilaksanakan menjelang Natal dan Tahun Baru, dengan sasaran prostitusi, narkoba, minuman beralkohol, pencurian dengan pemberatan, premanisme serta balapan liar,” kata AKP Budi Hartono, Kapolsek Tebing, Jumat (15/12) siang

Kamis (14/12) kemarin, pihaknya mendapatkan informasi mengenai adanya minimarket yang menjual minuman keras (Miras). Saat melakukan pengecekan, personel menemukan puluhan botol miras di mini market yang terletak di RT 003/RW 003, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing.

Baca Juga :  Jaksa Geledah Kantor Dinsos

”Personel menemukan 20 botol arak putih merek SL ukuran 615 mili liter (ml). Selain itu, ada beberapa botol cap ginseng ukuran 615 ml, dan beberapa botol anggur merah merk orang tua ukuran 650 ml. Miras itu kemudian diangkut dan diamankan ke Mapolsek Tebing,” jelas AKP Budi Hartono.

Ia menambahkan, pengakuan dari pemilik toko tersebut miras itu didapati dari penjual berinisial JI yang berjualan di wilayah Kolong.

”Setelah Operasi Pekat berakhir maka akan dilanjutkan dengan Operasi Lilin. Ia menghimbau, warga untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan, ketertiban. Jika terjadi tindak pidana, dapat berkordinasi dengan Babinkabtimas di Desa dan Kelurahan,” tegasnya.

Baca Juga :  APBD-P Karimun Defisit Rp 21 Miliar

Budi mengingatkan, warga yang hendak mudik meninggalkan rumah agar melapor ke Polsek Tebing. Sehingga dilakukan patroli pengamanan, selama rumah kosong. Sebelum berangkat, harap memperhatikan seluruh isi rumah, serta mematikan kontak listrik serta peralatan elektronik karena rawan terjadi korsleting.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here