Polisi Tangkap Mantan Polisi

0
2001
DIPERIKSA: Jajaran Polres Tanjungpinang saat melakukan pemeriksaan di rumah tersangka. f-istimewa

Pesta Narkoba Kian Menjadi di Tanjungpinang

Upaya Polres Tanjungpinang menjadikan kota ini menjadi zero narkoba kian sulit. Meski banyak pelaku yang ditangkap, namun pelaku lainnya bermunculan pula.

TANJUNGPINANG – PARA pelaku yang ditangkap ada yang pengedar, penjual, dan pemakai. Yang menangkap para pelaku pun bukan hanya polisi. Badan Narkotika Nasional (BNN) hingga Kodim pun turut menangkap para pelalu narkoba.

Selasa (19/9) malam lalu, warga kota ini sempat geger dengan penangkapan tujuh pelaku yang diduga sedang pesta narkoba. Sedang asik pesta narkoba, tujuh muda-mudi terdiri dari lima laki-laki dan dua perempuan diamankan Satres Narkoba Polres Tanjungpinang di Perumahan Puqalfa Residence Jalan Daeng Celak tepatnya depan show room Toyota.

Informasi di lapangan, penangkapan ketujuh pelaku yang diduga melakukan pesta narkoba itu bermula dari informasi masyarakat kepada petugas Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungpinang Timur.

Baca Juga :  Mesin KM. Bukit Raya Rusak di Natuna

Mendapat laporan adanya pesta narkoba, Bhabinkamtibmas langsung mengecek rumah yang diduga dijadikan sebagai tempat pesta narkoba dan kemudian melaksanakan koordinasi kepada Ketua RT setempat terkait informasi yang didapatkannya.

Penggerebekan dilakukan petugas Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungpinang Timur bersama Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Opsnal Sat Narkoba dan Opsnal Sat Reskrim Polres Tanjungpinang.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti sejumlah plastik bening yang diduga berisi narkoba jenis sabu dan ekstasi, satu buah alat hisap sabu (Bong), satu pucuk air soft gun serta barang-barang lainnya yang diduga ada kaitannya dengan narkoba.

Mereka langsung dibawa ke Sat Narkoba Polres Tanjungpinang untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Baca Juga :  Belasan Tahun Terisolir Alat Telekomunikasi

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardianto Tedjo Baskoro melalui Kasat Satres Narkoba Polres Tanjungpinang membenarkan adanya penggerebekan di Jalan Daeng Celak dan mengamankan tujuh orang. ”Ada, para pelaku sudah kita amankan,” katanya, Kamis (21/9).

Dengan adanya penangkapan, pihaknya belum mau mengungkap identitas para pelaku serta berapa barang bukti yang diamankan dari tangan para tersangka. Menurutnya, pihaknya masih melakukan pengembangan dan mendalami kasus tersebut.

Saat dipertanyakan apakah ada mantan anggota polisi berinisial AM turut diamankan dari tujuh para pelaku, Kasat Narkoba membenarkan adanya mantan polisi yang ikut dimanankan. ”Iya ada, kami masih melakukan pendalaman kasus ini, nanti kita kabari siapa saja para tersangka,” ujarnya singkat.

Sekitar sebulan lalu, Kodim 0315/Bintan menggerebek sebuah rumah di perumahan yang terdapat di Jalan Rawa Sari, Kota Tanjungpinang yang dijadikan tempat pesta sabu.

Baca Juga :  Maksimalkan Jalur Selat Malaka

Anggota Kodim pun berhasil mengamankan empat orang pelaku pesta sabu dalam penggerebekan tersebut, masing-masing NH (37) yang merupakan otak pelaku serta tiga orang temannya, IC (30), MT (22) dan RJ (25) dengan barang bukti sabu sebanyak 860 gram dan pil ekstasi 9 butir.

Danrem 033 Wira Pratama, Brigjen TNI Fachri mengatakan, keempat pelaku ini sebelumnya merupakan target Intel Kodim 0315 Bintan yang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada empat orang yang diduga memperjualbelikan narkoba.(RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here