Polisi Temukan Barang Kadarluarsa

0
141
Polisi temukan makanan dan minuman kemasan kadaluarsa di warung. F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Anggota Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Anambas mengamankan makanan dan minuman sudah kadaluarsa.

Hasilnya, tim membawa 48 bos atau tiga karung minuman merk Frenta, 10 bungkus Kaka Rota, dan lima bungkus indomie saat menggelar operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) Kota Tarempa dan sekitarnya, Rabu (1/5) sore.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto SIK mengatakan,barang kadaluarsa tersebut ditemukan di salah satu toko dari dua toko yang dijadikan sasaran.

“Semua barang kadaluarsa itu ditemukan di toko Bang Kong, sedangkan Toko Sinar Cahaya tidak ada,” ungkap Junoto, Kamis (3/5).

Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman bagi konsumen. Apalagi, umat Islam menyambut bulan Ramdan, sehingga perlu memastikan bahwa seluruh makanan dan minuman yang dijual tidak habis waktu dan ketentuan untuk dikonsumsi.

“K2YD yang dilakukan adalah untuk memberikan rasa aman menjelang bulan Suci Ramadan 1440 H,” jelasnya.

Ia mengungkapkan pengecekan tersebut juga disejalankan memastikan tidak ada minuman keras (Miras) yang mengandung alkohol serta Narkoba.

Selain itu, pihaknya juga memberikan himbauan kepada pedagang agar tidak menjual miras dan makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa serta selalu menjaga sitkamtibmas agar tetap kondusif menjelang Ramadan.

“Pada giat tersebut 10 personil serta dibantu pegawai dari instansi terkait turun ke lapangan,” ucap dia. (ign)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here