Polisi Tetapkan Satu Tersangka Pelangsir BBM

0
76
Mobil yang digunakan tersangka membeli solar subsidi. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Polres Tanjungpinang telah menetapkan satu tersangka pelangsir solar bersubsisi berinisial Dp, selaku sopir mobil Isuzu Panther BP 1406 TB yang diamankan di SPBU Batu Hitam, Rabu (10/10).

Mobil panter tersebut telah dimodifikasi dibagian bagasi, dan bisa menampung 500 liter solar sekali mengisi solar di SPBU. BBM solar bersubsidi tersebut diduga untuk digunakan untuk tambang bauksit di Bintan.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Dwihatmoko Wiraseno mengatakan, kalalu ia telah menetapkan satu tersangka, dari tiga mobil pelangsir yang telah diamankan.

”Sudah kita tetapkan satu tersangka. Lainnya, masih kita periksa,” katanya Kamis (11/10).

Kasat menyebutkan, dari hasil penyidikan yang dilakukan oleh penyidik dengan memeriksa sejumlah saksi, mulai masyarakat yang melaporkan kejadian, serta keterangan sopir mobil tersebut yang akhirnya Dp ditetapkan sebagai tersangka.

”Tersangka melanggar pasal 55 nomor 22 tahun 2001 Tentang Migas,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Iptu Hardian mengatakan, untuk dua sopir mobil Panther BP 1502 BA dan satu unit mobil Feroza warna Biru BP 1708 TP yang berinisial Az dan Sr pihaknya belum menetapkan tersangka dalam perkara ini.

”Belum ada tersangka dalam kasus ini, kita masih melakukan penyelidikan,” sebutnya.

Kanit menyebutkan, keduanya diamankan di SPBU Kilometer 10 Tanjungpinang, untuk penetapan tersangka pihaknya akan melakukan gelar perkara terlebih dahulu.

”Kami masih akan melakukan gelar perkara untuk menetapkan tersangka terhadap kasus ini,” ujarnya.

Polisi mengamankan 3 mobil pelangsir solar subsidi di SPBU Tanjungpinang. Bahan bakar ini diduga digunakan untuk industri pertambangan bauksit di kabupaten Bintan.

Ketiga mobil yakni mobil Panter hitam BP 1406 TB yang diamankan di SPBU batu hitam, mobil ini telah dimodifikasi dibagian bagasi dalamnya sudah ada tangki modifikasi yang diamankan satreskrim Polres Tanjungpinang.

Kemudian dua mobil Panther warna hijau BP 1502 BA dan mobil Feroza warna biru BP 1708 TP diamankan di SPBU batu 10 diamankan Polsek Tanjungpinang Timur. Penangkapan ini berawal dari informasi dari masyarakat berkaitan dengan dugaan penyimpanan BBM bersubsidi solar khususnya di kota Tanjungpinang.

Mobil yang diamankan ini sudah dimodifikasi untuk menampung bahan bakar subsidi. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here