Polisi Tingkatkan Kewaspadaan

0
773
APEL SIAGA: Anggota Polisi sedang apel siaga.F-raymon/TANJUNGPINANG POS

BATAM – Akhir-akhir ini, dibeberapa daerah meningkat aksi terorisme yang menyasar anggota Polri. Peningkatakan ini terlihat dengan adanya ajakan atau seruan melalui beberapa media sosial seperti facebook dan whatsApp. Akibat hal ini, Polda Kepri lebih meningkatkan pengamanan.

”Tujuan mereka merebut senpi (senjata api dinas milik anggota Polri,red), dan menimbulkan efek teror di kalangan masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Erlangga, Sabtu (1/7) kemarin. Ia mengatakan aksi ini secara umum, menyerang anggota Polri yang berada di Markas, pos polisi, bahkan juga kepada anggota yang sedang bertugas di lapangan. Erlangga menyebutkan juga, aksi ini juga bisa menyasar anggota polri yang sedang berada di rumah pribadi.

Baca Juga :  Aset BP Disiapkan Jadi KEK Tersendiri

”Kapolda Kepri (Irjen Pol Sam Budigusdian,red) telah meminta kepada jajaran, dengan adanya penebalan pengamanan,” tuturnya. Tak hanya ingin memberikan rasa aman bagi anggota Polri saja, Erlangga mengatakan pihaknya juga berusaha menciptakan kondisi yang kondusif di Kepri. Dengan memberikan rasa aman,nyaman untuk warga Kepri. Sehingga terbebas dari rasa was-was akibat perbuatan para teroris tersebut.

”Kami juga akan mengadakan patroli berjangka atau periodik,” imbuhnya. Erlangga juga mengatakan, jajaran anggota Polda Kepri telah diminta untuk tidak ragu dalam memberikan tindakan tegas dan keras pada para pelaku teror.

Baca Juga :  Jargas Bantu Usaha Keparawisataan Hemat 40 Persen

”Ada teror atau tidak, dari dulu kami selalu berusaha melakukan pengamanan dan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” tuturnya. Langkah-langkah ini diambil, untuk pencegahan para teroris beraksi di Kepri. Sebelumnya Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian pernah menyampaikan, agar masyarakat dapat menggunakan media sosial dengan bijak. Serta tidak terprovokasi dengan berita-berita hoax.(RPG)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here