Polisi Tingkatkan Patroli dengan Bersepeda

0
458

TANJUNGPINANG – Untuk mendukung kinerja kepolisian, utamanya pada Satuan Sabhara, Polres Tanjungpinang mendapatkan bantuan sembilan unit sepeda dari Polda Kepri, Rabu (15/2).

Dengan menggunakan sepeda, diharapkan wilayah-wilayah yang tidak bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor, keamanannya tetap dapat terjaga.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro mengatakan, sepeda tersebut akan difungsikan untuk menunjang personil Polres Tanjungpinang dalam melakukan patroli.

Sepeda itu fungsinya untuk patroli di kawasan yang sulit terjangkau menggunakan sepeda motor. Utamanya di gang-gang yang tidak terjangkau dengan kendaraan bermotor.

”Sepeda ini kita akan gunakan berpatroli di tempat-tempat seperti pasar, tempat ibadah, dan perumahan,” katanya.

Kasat Sabhara Polres Tanjungpinang AKP Limin menyebutkan, sembilan sepeda ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang bisa menunjang patroli. Seperti sirine, lampu rotator, serta tas yang berisi beberapa peralatan personel.

”Dengan adanya penambahan fasilitas ini, bisa mendukung dan meningkatkan kinerja satuan Sabhara di Polres Tanjungpinang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, patroli tidaklah harus menggunakan sepeda motor. Justru dengan sepeda akan lebih efektif dan efisien untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat yang tinggal di setiap gang, apalagi sulit dijangkau menggunakan motor. Sehingga, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tanjungpinang akan selalu kondusif.

”Besok, kita mulai patroli menggunakan sepeda ke perumah-perumahan untuk meningkatkan kondusif kota Tanjungpinang,” ujarnya. (cr27) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here