Polisi Turut Bertani di Lingga

0
573
KELOMPOK TANI: Personel Polres Lingga foto bersama usai membentuk kelompok tani, belum lama ini. F-ISTIMEWA

LINGGA – Polres Lingga bantu program peningkatan dan penguatan pangan nasional Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga. Selain itu, juga menjalankan program promoter Kapolri ke-8 yakni Pembangunan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Terhadap Kamtibmas. Untuk itu, Polres Lingga membentuk kelompok tani.

Wakapolres Lingga Kompol Ikhsan B Syahroni mengatakan, kelompok tani Polres Lingga yang diberi nama Aok Lingga tersebut siap mendukung program Bupati Lingga Alias Wello untuk menjadikan Lingga sebagai lumbung pangan Kepri.

”Kami berharap, agar program Bupati Lingga dalam bidang pertanian dapat berjalan dengan lancar,” kata Ikhsan, Rabu (4/10).

Baca Juga :  SMPN 1 Posek Lingga Gelar Persami Perdana

Dikatakannya, hal itu sebagai bentuk keseriusan dalam mendukung program pemerintah. Pihaknya, juga telah melakukan tatap muka bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Lingga membahas permasalahan tersebut.

”Dengan kehadiran Dinas Pertanian, semoga dapat memberikan wawasan dalam bidang pertanian kepada kelompok tani Polres Lingga,” ujar Ikhsan.

Ikhsan menjelaskan, hasil pertemuan dalam tatap muka tersebut yakni pembentukan kelompok tani yang beranggotakan 12 orang termasuk pengurus. Selain itu, juga diketahui oleh Dinas Pertanian dan diketahui oleh desa. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here