Polisi-Ulama Perangi Paham Radikalisme dan Anti Toleransi

0
684
BERSILATURAHMI: Jajaran Polda Kepri, Kepala Kemenag Bintan Erizal Abdullah berfoto bersama dengan penyuluh agama Islam, di sela silaturahmi dan koordinasi, Jumat (15/9).F-yendi/TANJUNGPINANG POS

CERUKIJUK – Aparat kepolisian di jajaran Polda Provinsi Kepri dan para ulama, terus komitmen memerangi paham radikalisme. Sekaligus mengantisipasi sikap anti toleransi (intoleransi) antarumat beragama.

Komitmen itu kembali disampaikan dalam kegiatan silaturahmi jajaran Polda Kepri dengan Penyuluh Agama Islam (PAI), di Kantor Kemenag Kabupaten Bintan, Jumat (15/9) kemarin. Silaturahmi ini dikoordinasi oleh Kanit Subdit IV Ditik Polda Kepri Kompol Edy Bucce, Panit Subdit IV Ditik Polda Kepri Iptu Ngatno, bersama Kepala Kantor Kemenag Bintan Erizal Abdullah. Kegiatan ini dihadiri 20 tenaga penyuluh agama Islam dan 10 ASN di lingkungan Kantor Kemenag Bintan.

Baca Juga :  Trik Ria Irawan Melawan Kanker, Jangan Berpikiran Negatif

Kepala Kantor Kemenag Bintan Erizal Abdullah menjelaskan, dalam silaturahmi itu pihak Polda Kepri memberikan pemahaman tentang paham radikalisme, aliran yang bertentang dengan ajaran agama Islam serta sikap-sikap intoleransi antarumat beragama. Hal ini bisa membahayakan kamtibmas dan kehidupan sosial.

”Justru itu, para ulama diharapkan bisa memberikan pencerahan-pencerahan kepada masyarakat, agar turut memerangi paham radikalisme ini. Kami berterima kasih atas kegiatan Polda yang positif ini,” kata Erizal Abdullah.

Kompol Eddy Bucce dalam kegiatan koordinasi itu berharap agar semua pihak saling menciptakan kondisi lingkungan yang aman dan tertib. Terutama dari ancaman paham radikalisme.

Baca Juga :  Disuruh Jadi Pengusaha, Malah Memilih Atlet Biliar

”Mari kita pupuk terus kerukunan dan toleransi antarumat beragama. Pemahaman ini yang kami harapkan, disampaikan oleh para penyuluh agama Islam kepada masyarakat umum,” harap Eddy Bucce didampingi Iptu Ngatno. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here