Politisi Tak Boleh Halalkan Semua Cara

0
92
Dr. Muhammad Syaifudin

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Syarif Kasim Riau Muhammad Syaifudin mengatakan para politisi di Indonesia dalam berpolitik tidak boleh menghalalkan semua cara untuk mendapatkan kekuasaan.

TANJUNGPINANG – ”Karena menghalalkan semua cara dalam mencapai kekuasaan akan berdampak buruk kepada kehidupan bangsa ini dan kehidupan dunia dan akherat. Karena daging yang tumbuh dari proses yang haram akan dimakan api neraka,” ujar Muhammad Syaifudin di Masjid As Sakinah, Taman Harapan Indah, Jumat (19/10).

Dikatakan, di tahun politik seperti sekarang ini dicari politisi politisi yang memiliki kepribadian yang baik dalam menjalankan pemerintahan. Apakah itu presiden, gubernur, walikota hingga bupati dan anggota DPRD.

”Jika kita di dunia lepas dari hukum dunia, bahkan mempermainkan hukum dunia, tapi di akherat kita tidak akan pernah lepas dari hukum Allah. Karena sebesar atompun kebaikan maupun kesalahan akan diberikan hukuman dan ganjaran. Sehingga politisi maupun siapapun harus menyadari adanya hukuman di akherat nanti,” kata Syaifudin yang hari ini memberikan orasi Ilmiah di acara wisuda STAI Miftahul Ulum, Tanjungpinang.

Menurut Syaifudin, sudah saatnya rakyat Indonesia bersama-sama menjauhi perbuatan subahat. Karena hal subahat itu tidak baik dalam proses mencari nafkah.

”Terutama politisi kita dalam melakukan kerja politik, jangan sampai melakukan perbuatan dilarang seperti yang haram seperti korupsi. Atau perbuatan yang tidak halal maupun tidak haram atau dikenal subahat. Hal itu tidak baik untuk dirinya pelaku maupun keluarga. Lakukan saja pengambilan keputuan keputusan yang jauh dari hal yang subahat. Itu lebih aman,” katanya.(PATRIA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here