Polres Ajak Telkomsel Kembangkan Sistem Digital

0
530

BATAM – Telkomsel mengapresiasi Polres Barelang atas upaya kepolisian menggagalkan pencurian di beberapa BTS. Kapolres Barelang, Kompol Hengki sendiri berterima kasih atas penghargaan itu. Sekaligus Hengki mengajak Telkomsel untuk membantu mewujudkan Batam sebagai kota digital.

Ajakan itu disampaikan Kompol Hengki, Kamis (2/11), saat menerima penghargaan dari Telkomsel, setelah jajarannya menggagalkan pencurian aset Telkomsel di BTS. ”Kalau didukung Telkomsel dan Pemko, ayo kita jadikan Batam, apakah smart city digital atau cyber city,” ajak Hengki.

Untuk mewujudkan Batam sebagai kota digital yang ramah terhadap keamanan, dibutuhkan banyak CCTv. Di sini dibutuhkan operator telekomunikasi seperti Telkomsel. ”Tapi tentu harus didukung Telkomsel, karena harus menggunakan dana besar, untuk mambangun sistem dan akses,” katanya.

Baca Juga :  Hibah Aset BP ke Pemko Disetujui Menkeu

Untuk menjadikan rencana itu, maka semua CCTv yang ada, terhubung dengan satu server induk. Selain itu, dibutuhkan tambahan CCTv untuk mewujudkanya. Dengan demikian, ketika ada kejadian, di hotel dan lain-lain, semua akan mudah diketahui. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here