Polres Amankan Mikol Satu Kontainer

0
674
Polisi menemukan mikol di dalam satu kontainer saat dibongkar di Mapolres Bintan, Bintan Buyu, Kamis (8/3) siang.f-jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – Lima kontainer Pelni Logistik dan PIDG yang diberi police line di Pelabuhan Sribayintan (Seikolak) Kijang, dibawa ke Mapolres Bintan, Rabu (7/3) sore lalu. Kemudian, kontainer itu dibuka di Mapolres Bintan, Kamis (8/3) siang kemarin. Dari lima kontainer, satu berisikan minuman beralkohol.

Sebelum dibuka, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengatakan, Kamis (8/3) pagi kemarin, kontainer belum dibuka karena Polres Bintan masih menunggu pihak Pelni untuk membuka isi kontainer tersebut. ”Kita belum tahu apa isinya. Nanti kita buka dan lihat isinya, setelah ada pihak Pelni,” kata Boy Herlambang, Kamis pagi kemarin.

Kamis sekitar pukul 12.00, alat berat pengangkat kontainer dari atas trailer tiba. Kemudian, sekitar pukul 15.00, satu per satu kontainer yang berada di atas trailer diturunkan ke tanah. Kemudian kontainer itu dibuka oleh jajaran Polres Bintan.

Baca Juga :  PGRI Keluarkan Tiga Maklumat

Satu dari lima kontainer ditemukan berisi ratusan karton minuman beralkohol (mikol). Hal ini terungkap saat salah satu kontainer dengan seri SBNU 200140 22G1 Pelni Logistics dibuka di halaman Mapolres Bintan, di Bintan Buyu, Kamis siang kemarin.

Saat membuka kontainer tersebut, Kabag Ops Kompol Hari Yayono didampingi oleh Kapolsek Bintan Timur AKP Abdul Rahman dan Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Adi Kuasa Tarigan membuka kontainer dan membuka satu karton yang berisikan minuman alkohol merek Vodka Grey Goose.

Baca Juga :  Bintan Sambut 208 RibuTuris

Pada pembukaan kontainer tersebut, pejabat kepolisian yang ada tidak memberikan komentar terkait apa pun. ”Kami tidak bisa memberikan komentar soal ini. Ini hanya membuka dan memindahkan saja,” kata AKP Abdul Rahman.

Sementara itu, tampak belasan pekerja memindahkan ratusan karton mikol ke tenda yang sudah disiapkan. Dari pantauan Tanjungpinang Pos, tampak berbagai merek minuman yang diamankan dari satu kontainer tersebut.

Hingga berita ini ditulis, belum ada jumlah pasti dan merek mikol apa saja yang sudah dibongkar tersebut. Sedangkan 4 kontainer yang disusun belum dibuka. Puluhan personel kepolisian juga tampak mendata dan menjaga barang tersebut dengan senjata lengkap.

Baca Juga :  PAD Lego Jangkar Rp 50 Miliar

Milik Pengusaha Tanjungpinang
Sebelumnya dikabarkan bahwa pemilik kontainer tersebut merupakan seorang pengusaha asal Tanjungpinang. Bahkan dikabarkan, pihak kepolisian sudah meminta keterangan beberapa orang, yang diduga pengusaha asal Kota Tanjungpinang, sebagai pemilik barang di dalam kontainer itu. Kontainer diamankan sebelum dikirim ke Tanjungpriok, Jakarta.
Namun, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, Kasat Reskrim Adi Kuasa T, maupun Kapolsek Bintan Timur AKP Abdul Rahman, belum memberikan penjelasan. Saat ditanya melalui WhatsApp, belum ada balasan. (fre/aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here