Polres Amankan Pelaku Jambret 9 TKP

0
588
FOTO BERSAMA: Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulix dan personelnya berfoto setelah menangkap komplotan pelaku jambret, Rabu (1/11). F-ISTIMEWA

KARIMUN – SAT Reskrim Polres Karimun berhasil mengamankan komplotan jambret, Rabu (1/11) sore. Masing-masing pelaku yang telah diamankan yakni Ra, Sf serta Lh. Ketiga pelaku, kini tengah menjalani pemeriksaan oleh penyidik Sat Reskrim Polres Karimun.

”Kami menduga, bahwa pelaku yang melakukan tindak pidana pencurian dan kekerasan (Curas) dengan menjambret pada 9 TKP. Modus pelaku membuntuti pengendara wanita di Wilayah Kec Karimun, Meral, Tebing. Sebagaimana laporan polisi yakni, LP-B/56/X/2017/KEPRI/RES KARIMUN/SPK-SEK MERAL dan Laporan Polisi Nomor : LP-B / 136 / IX /2017 / KEPRI / SPK – RES KARIMUN,” kata AKP Lulik Febyantara, Kasat Reskrim Polres Karimun, Kamis (2/11).

Lulix mengungkapkan, pelaku Ra diamankan pada hari Rabu (1/11) sekitar pukul 17.00 WIB. Awalnya, Tim Buser Polres Karimun mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku juga diduga melakukan tindak pidana Curas, terhadap korban bernama Supiyati di Nagoya Foodcourt Kecamatan Meral.

Selanjutnya, tim Buser Polres Karimun mendatangi tempat tersebut dan didapati benar bahwa RA sedang berada di tempat tersebut. Setelah itu, Tim Buser melakukan penangkapan dan interogasi singkat dan benar yang bersangkutan mengakui telah melakukan tindak pidana Curas terhadap Supiyati di Jalan Pertambangan dengan menggunakan sepeda motor Honda jenis Beat warna oranye hitam dengan Nopol BP 2777 RK miliknya.

”Selama 1 bulan terakhir, Ra telah melakukan aksinya di 9 TKP yang berada di Kecamatan Karimun, Meral dan Tebing. Dengan modus membuntuti pengendara tunggal wanita,” jelas Lulix.

Dari keterangan pelaku, lalu dikembangkan dan kembali menangkappelaku lain antara lain Lh dan Sf selaku penadah. Sf dan Lh berperan sebagai penadah, dan kemudian menjual barang hasil kejahatan melalui Forum Jual Beli (FJB) Facebook Karimun.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here