Polres Amankan Ratusan Mikol

0
235
RATUSAN minuman beralkohol (Mikol) yang berhasil diamankan Polres Karimun dalam penertiban menjelang bulan suci Ramadan, kemarin. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

Menjelang memasuki bulan suci Ramadan, Polres Karimun melaksanakan razia minuman beralkohol (Mikol) dalam rangka menciptakan situasi yang aman, tertib dan kondusif.

KARIMUN – Razia mikol dilaksanakan oleh Polres Karimun, Polsek Meral, Polsek Tebing, Polsek Karimun selama sepekan terakhir. Selama sepekan, total keseluruhan mikol yang didapati berbagai jenis dan merek sebanyak 322 botol.

Selain itu, dalam kemasan kaleng sebanyak 277 kaleng dan 12 bungkus minuman tradisional tuak. Dari total itu, personel kepolisian menyita dari 19 toko atau kedai. ”Razia ini digelar untuk meminimalisir penggunaan minuman beralkohol di tengah masyarakat, dan menghindari terjadinya tindak pidana perkelahian atau tindak pidana lainnya. Karena mengonsumsi mikol dapat mengakibatkan kurangnya kesadaran, sehingga berpengaruh pada ucapan dan perbuatan,” kata AKBP Hengky P, Kapolres Karimun melalui Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulix Febyantara.

Ia menambahkan, operasi peredaran mikol bebas di tengah masyarakat. ”Kami melaksanakan razia dalam rangka menjaga kesucian bulan Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi. Sehingga tidak bebas diperjual belikan dan mencegah peredaran mikol oplosan sebagaimana terjadi di daerah lain,” terang Lulix.

Direncanakan, akan melaksanakan operasi penyakit masyarakat (pekat) dengan sasaran premanisme, sajam. Operasi Pekat ini, lanjut Lulix, pihaknya akan berkordinasi dengan instasi pemerintahan lainnya untuk bersama-sama turun ke lapangan. Ia mengingatkan masyarakat Karimun, selalu waspada akan tindak kejahatan.

”Jika bepergian ke tempat keramaian, tidak membawa barang berharga berlebihan atau memakai barang terlalu mencolok sehingga menjadi perhatian. Jika berbelanja, sebaiknya membawa dana yang secukupnya,” saran Lulix.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here