Polres Amankan Ratusan Miras

0
67
PERSONEL gabungan saat melihatkan beberapa botol minuman keras (Miras) hasil tangkapan pada Operasi Cipta Kondisi, kemarin. F-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – Menjelang bulan suci Ramadan, Polres Natuna menggelar Razia Cipta Kondisi (Cipkon) di Ranai, Sabtu (5/5) siang. Pada kegiatan ini, pihak Polres melibatkan usnur dari TNI AD, AU, AL dan Satpol PP.

Kegiatan itu dipimpin oleh Kabag Ops Polres Natuna Kompol Elfizar, dengan total jumlah personel 30 orang.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto menjelaskan, kegiatan ini sebagai implementasi program Kapolri di wilayah Kabupaten Natuna untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

”Mulai tadi malam, Sabtu (5/5) sekitar jam 14.00 kita operasi. Sebelumnya, digelar apel dulu di Polres. Kita ingin kondusifitas lingkungan terwujud jelang puasa ini,” kata AKBP Dwi Karyanto.

Pada operasi kali ini, lanjut Dwi, petugas menyasar sejumlah titik di Ranai yang mulai dari tempat hiburan, tempat-tempat tongkrongan, warung, toko hingga rumah kos-kosan.

”Pada pelaksanaannya, kita mentargetkan hal-hal yang diduga berpotensi mengganggu Kamtibmas seperti miras, sajam, prostitusi, kontrakan, penginapan, premanisme dan lain sebagainya,” terang Dwi.

Kabag Ops Polres Natuna Kompol Elfizar menjelaskan, kegiatan dilaksanakan siang hari yakni sejak pukul 14:00 WIB yang diawali dengan apel dan berakhir pada pukul 17:30 WIB.

Pada kegiatan itu, petugas gabungan berhasil mengamankan 360 botol miras merek Anggur Merah, merek Guinness 12 kotak dan 10 botol, mereka Heineken 2 kis dan miras jeni tuak 30 liter.

”Ada juga kita amankan dua pasangan yang bukan suami istri, dan tiga orang wanita tanpa identitas dari salah satu tempat kos-kosan,” katanya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here