Polres Bangun Posko Keamanan di Pelabuhan

0
429
BERSAMA: Kapolres Anambas saat bersama Bupati Haris. F-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Kepala Polisi Resort (Kapolres) Kabupaten Kepulauan Anambas, AKBP Junoto merencanakan akan membangun sejumlah pos jaga kepolisian setiap pelabuhan sebagai pintu masuk.

Saat ini, pihaknya sedang memanfaatkan bangunan diperuntukan bagi pos polisi di pelabuhan Tarempa dalam meningkatkan pelayanan dan keamanan di pelabuhan.

”Kita diberi ruangan di dekat portal pelabuhan Tarempa. Saat ini anggota melakukan bersih-bersih, memperbaiki ruangan dan melakukan pengecatan,” ungkap Junoto kepada sejumlah wartawan, Selasa (31/1).

Ia menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan syahbandar untuk menempati ruangan yang diperuntukan bagi anggota polisi yang melaksanakan tugas. Ia menilai pelabuhan sebagai pintu masuk bagi setiap kapal yang sandar.

”Sudah tentu banyak barang yang akan keluar masuk. Dan itu perlu pengawasan, untuk meningkatkan pelayanan terhadap keamanan bagi semua pengguna pelabuhan tersebut,” paparnya.

Polres juga akan menempatkan lima personel di pos itu. Diakuinya jumlah personel di Polres Anambas masih minim, saat ini berjumlah 103 anggota dan termasuk yang tersebar di tiga Polsek di Anambas.

Pengamanan di pelabuhan, menjadi satu dari sekian banyak program yang hendak dijalankan Polres Anambas. Sosialisasi keselamatan berlalu lintas, termasuk pembagian helm kepada masyarakat. (cr29)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here