Polres Bentuk Satgas Ketahanan Pangan

0
689
OVER KAPASITAS: Kapal Roro Jagoh-Penarik setiap harinya selalu over kapasitas. Terlihat jumlah kendaraan dan penumpang saat turun dari kapal. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Polres Kabupaten Lingga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) ketahanan pangan, guna memantau dan meminimalisir tindakan penimbunan bahan pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin SIK mengatakan, pihaknya telah membentuk satgas tersebut bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, Bea dan Cukai, serta pihak Badan Urusan Logistik.

”Kami sudah menggelar rapat bersama dan kami sepakat membentuk satgas ketahanan pangan bersama instansi terkait dan Pemkab Lingga. Ini untuk memantau ketersediaan stok bahan pangan di Lingga yang rawan dari penimbunan,” tegas Ucok, Senin (5/6).

Baca Juga :  Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Lalu Lintas

Setelah dibentuk, ia harap anggota yang tergabung dalam satgas mampu mengawasi lalu lintas pengiriman bahan pangan lewat laut. Untuk tahap awal, satgas ketahanan pangan masih melakukan rapat bersama dan belum melakukan tindakan turun ke lokasi.

Namun, Ucok memastikan dalam waktu dekat satgas akan turun ke lapangan. Menurutnya, untuk saat ini kondisi pangan di Kabupaten Lingga masih dalam kondisi aman dan mencukupi. ”Walau dilihat lancar, namun sesuai kondisi geografis Kabupaten Lingga sangat rawan dari penimbunan bahan pangan,” ungkapnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here