Polres Berbagi dengan Keluarga Miskin

0
321
KAPOLRES Anambas ketika bersama Keluarga Supardi di Dusun Genting Desa Air Bini Kecamatan Siantan Selatan, Jumat (13/4). f-Indra Gunawan/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Polres Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar Program Kerja Jumat Berkah untuk keluarga kurang mampu, Jumat (13/4). Program tersebut untuk berbagi dengan keluarga kurtang mampu.

Keluarga Supardi (40) yang dinilai masuk di kategori keluarga kurang mampu, menjadi sasaran oleh Program Jumat Berkah dari Polres Anambas. Supardi bekerja sebagai buruh serabutan, yang memiliki anak berjumlah 8 orang lalu menumpang tempat tinggal di rumah milik orang lain.

”Cukup sangat memprihatinkan keluarga Supardi, dan kita nilai ia layak mendapatkan bantuan dari kita,” kata Kapolres Anambas AKBP Junoto, kemarin.

Ia menceritakan, hal ini bagian dari program kerjanya dan sudah berlangsung beberapa bulan sebelumnya. Banyak hal yang dijumpai dan kepedulian sesama itu lebih baik, tentu dapat keluhan dan harapan yang diharapkan dapat mendengar secara langsung dari masyarakat.

Artinya, lanjut Junoto, masih ada warga yang butuh uluran tangan demi melanjutkan kelangsungan menjalani kehidupan. ”Pastinya masih banyak warga yang butuh kepedulian kita semua, dan berbagi itu lebih baik dan sangat dinanti bagi yang membutuhkannya,” ucap Junoto.

Sedangkan ketika ditanya dengan keluarga tidak mampu Supardi mengatakan, ia sangat terharu dan selama ini belum ada bantuan dari pihak manapun. Ia juga tidak menyangka, polisi memiliki kepedulian terhadap keluarganya. Sejauh ini ia hanya berpikir, bahwa kerja polisi hanya sebagai penegak hukum dan penindak pelaku kejahatan saja.

”Saya tidak menyangka keluarga kami diberi bantuan, dan sangat bersyukur sekali. Sejauh ini tidak ada pihak manapun yang membantu kami. Hanya dari Polres Anambas pada hari ini. Alhamdulilah hari ini kami dapat rezeki,” ucap Supardi, dengan nada haru.

Ia tidak memiliki tempat tinggal, dan hanya bisa bersyukur masih ada warga yang mau menumpangkan keluarganya untuk berteduh bersama anaknya 8 orang dan 3 orang sudah sekolah. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here