Polres Berikan Layanan Gratis Kawal Jenazah

0
432
Mobil patroli: Mobil patroli Polres saat akan mengawal pengangkutan jenazah dari rumah duka ke pemakaman, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Polres Tanjungpinang melalui Satuan Sabhara memberikan pengawalan jenazah saat akan dibawa ke pemakaman tanpa dipungut biaya. Hal ini, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, Kamis (16/2).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro melalui Kasat Sabhara AKP Limin mengatakan, pengawalan pemakaman seperti ini sangat penting untuk masyarakat. Untuk itu, masyarakat jangan segan-segan meminta bantuan ke pihaknya pelayanan diberikan gratis.

Tugas pokok Sabhara ada tiga yakni Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan masyarakat termasuk pengawalan dan patroli. Jadi pelayanan seperti pengawalan pada saat pemakaman itu sangat perlu didapatkan oleh masyarakat.

”Tugas pokok kami itu ada tiga, peraturan, patroli dan pengawalan. Jadi pelayanan seperti pengawalan ini sangat perlu didapat masyarakat,” katanya.

Dikatakan Limin, pelayanan pengawalan jenazah hingga ke pemakaman sudah diberlakukan sejak 2016 lalu. Namun, hingga saat ini belum banyak masyarakat yang meminta bantuan ke pihaknya. Padahal, pengawalan merupakan hal yang penting untuk masyarakat.

”Kita memberikan pelayanan ini secara gratis dan tidak dipungut biaya,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk pelayanan pengawalan Sabhara Polres Tanjungpinang didukung dua unit mobil Patroli serta delapan unit patroli dari seluruh Polsek di jajaran Polres Tanjungpinang.

”Selain itu, untuk anggota Sabhara sendiri dari Polres ada sebanyak 75 orang yang siap untuk membantu pelayanan dan dibantu beberapa anggota Sat Lantas,” jelasnya.

Untuk itu, Limin menghimbau, masyarakat yang membutuhkan pengawalan agar menghubungi nomor yakni 08136411644, 081364592926, 082387170099 dan 08127003402.

”Kepada masyarakat untuk tidak segan-segan meminta bantuan pengewalan pemakaman kepada polisi dan bisa menghubungi nomor kontak kita kontak yang tertera di selebaran dan spanduk yang dipasang di sejumlah titik di Jalan protokol,” ujarnya. (cr27)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here