Polres Berikan Penghargaan ke Poskamling Terbaik

0
75
PETUGAS Poskamling di Kota Tanjungpinang menerima penghargaan dari Kapolres Tanjungpinang, kemarin. F-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Polres Tanjungpinang memberikan penghargaan kepada lingkungan warga yang memiliki Poskamling terbaik. Penilaian bukan hanya bentuk fisik bangunan, tetapi keaktifan warga dalam partisipasi menjaga keamanan lingkungan.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, ada beberapa kriteria penilaian dari Poskamling terbaik itu. Diantaranya perlengkapan, penanganan dan respon petugas Poskamling terhadap suatu masalah yang terjadi wilayahnya, dan serta segera melapor jika ada kejadian. Dari sisi keaktifan, pembinanan dan kedekatan dengan Polsek-Polsek serta penampilan dari Poskamling juga dinilai.

”Penilaian Poskamling langsung dari Polda Kepri,” katanya, Rabu (11/7) kemarin.

Kapolres menyebutkan, dari beberapa Poskamling yang ada di Polres sejajaran Polda Kepri, Poskamling di Tanjungpinang menempati penilaian nomor satu. Poskamling ini diberikan pengharhaan, sebagai bentuk apresiasi dan memotivasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

Keberadaan Poskamling merupakan wujud peran serta masyarakat untuk mencipatakan rasa aman di lingkungan. Ini wujud nyata, peran serta masyarakat bersama Polri guna menciptakan Kamtibmas. ”Kita berharap Poskamling terus aktif. Sehingga keamanan di lingkungan setempat selalu terjaga,” ujarnya.

Poskamling yang diberikan penghargaan itu yaitu Perumahan Indo Nusa Tanjungpinang Timur terbaik pertama, Poskamling Seiladi Tanjungpinang Kota terbaik kedua, dan Poskamling jalan MT Haryono Kecamatan Bukit Bestari. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here