Polres Bersihkan Pohon Tumbang

0
734
Personel Polres Anambas dan masyarakat saat membersihkan pohon tumbang yang menghalangi jalan di Jalan Rintis, Kamis (4/1).F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Personel Polres Anambas membersihkan runtuhan pohon yang tumbang di Jalan Rintis menuju Desa Arung Hijau. Pohon tumbang itu menghambat pengendara kendaraan bermotor dan spontan beberapa personel Polres turun untuk membersihkan pohon tersebut.

Kapolres Anambas AKBP yang turun langsung ke lokasi memerintahkan sejumlah anggotanya yang membersihkan pohon tumbang dengan melibatkan warga sekitar.

Dengan bermodal mesin chain saw dan parang mereka segera melakukan tindakan nyata itu. Tidak butuh waktu yang lama, hanya 30 menit pohon dan jalan sudah bisa dilalui pengendara.

Baca Juga :  Pemda Minta Peningkatan Status Samsat

”Kita harus cepat merespon dan memberi kenyamanan bagi pengendara kendaraan. Agar merasa aman, maka saya perintahkan anggota untuk membersihkan pohon yang tumbang di jalan itu,” kata AKBP Junoto ketika dihubungi, Kamis (4/1).

Junoto mengungkapkan, bahwa menjadi anggota polisi tidak semata hanya untuk memberantas perbuatan kejahatan saja. Namun tidak menutup kemungkinan personel polisi juga melaksankan kegiatan sosial dan menjamin pelayanan rasa nyaman kepada masyarakat itu lebih baik.

Aksi yang dimulai pukul 10.30WIB itu pun tak jarang menjadi perhatian pengendara yang melintas. Beberapa pengendara, khususnya pengendara bermotor bahkan menghentikan laju sepeda motornya ketika melihat aksi para anggota polisi membersihkan pohon yang tumbang.

Baca Juga :  PKBM Sarana Belajar Anak di Perbatasan

Pihaknya juga sekaligus memberi kesadaran terhadap masyarakat cara kerja bergotong royong dan tolong menolong sangat dibutuhkan. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here