Polres Bintan Gelar Patroli Setelah Penetapan Hasil Pemilu

0
192
JAJARAN Polres Bintan dan TNI malakukan patroli skala besar setelah penetapan hasil Pemilu 2019 tingkat KPU RI, di wilayah Bintan, kemarin. f-istimewa

BINTANBUYU – Polres Bintan menurunkan puluhan personel dalam kegiatan patroli besar, guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas pascapenetapan hasil Pemilu 2019 tingkat KPU RI, di wilayah Kabupaten Bintan, Jumat (24/5) pagi kemarin. Polres Bintan menyatakan, situasi daerah serta Kantor KPU dan Bawaslu Bintan tetap aman dan kondusif.

Apel persiapan patroli skala besar dilaksanakan di halaman Mako Polres Bintan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bintan Kompol R Sembiring. Sedangkan Kasat Samapta Polres Bintan AKP Edy Supandi sebagai koordinator patroli skala besar. Dalam melakukan patroli, Polres Bintan menggunakan 4 unit mobil Sat Samapta, 2 unit mobil Sat Lantas dan 1 unit mobil Engku Putri. Sedikitnya, 39 orang personel gabungan dari Polres Bintan yang diturunkan dalam kegiatan patroli skala besar ini.

Rute yang menjadi tujan patroli dari Mako Polres Bintan antara lain Kecamatan Teluk Bintan, Simpang 3 Perkantoran jalan Bintan Buyu, simpang 4 Ceruk Ijuk, Kantor KPU Bintan, simpang 3 Km 16 Toapaya, Kantor Bawaslu Bintan, Pospol Km 18 Gesek, Desa Toapaya, Pasar Tani Toapaya dan kembali ke Mako Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menjelaskan, target atau sasaran pelaksanaan patroli skala besar ini untuk menciptakan situasi aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Bintan, setelah penetapan hasil Pemilu 2019 di tingkat KPU RI. Kemudian, meminimalisir gangguan Kamtibmas di wilayah Bintan dan menindak lanjuti situasi kamtibmas di wilayah Ibu Kota Jakarta, setelah penetapan hasil Pemilu 2019.

“Tim kita memonitoring situasi di Kantor KPU Kabupaten Bintan dan Kantor Bawaslu Kabupaten Bintan. Kantor KPU dan Bawaslu Bintan aman dan kondusif,” tegas Boy Herlambang.

“Selama kegiatan patroli skala besar berlangsung, tidak ditemukan hal-hal yang menonjol atau yang berupa pelanggaran lainnya,” sambung Kapolres. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here