Polres Bintan Ingatkan Perubahan Musim Akhir Tahun

0
293
Anggota Satlantas Polres Bintan saat mengingatkan nelayan tentang bahaya musim angin utara

BINTAN – Kasat Lantas Bintan, AKP Rendi Johan Prasetyo mengingatkan warga untuk mewaspadai perubahan cuaca terlebih sudah akan memasuki musim angin utara. Aksi cepat tanggap Polres Bintan itu dibuktikan dengan pemasangan spanduk himbauan di beberapa titik umumnya di Pelabuhan penyebrangan masyarakat.

“Waspadai cuaca buruk memasuki musim angin utara, jangan paksakan berlayar dan utamakan keselamatan,”jelas AKP Rendi Johan Prasetyo kepada wartawan.

Ia juga mengatakan, pihaknya memasang spanduk imbauan di beberapa lokasi.

Diantaranya, di Plantar Panjang, Sungai Kecil, Pelabuhan Rakyat di Kampung Gisi, di Kilometer 22 Kijang, di Kawasan Lagoi, di bengkel ban Firman Motor, dan di Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban.

Dari pemasangan spanduk imbauan ini, ia berharap kesadaran masyarakat akan keselamatan diri dan orang di sekitarnya makin meningkat karena perubahan musim angin utara.

Perairan Pulau Bintan jelang penutupan tahun memang sering terjadi perubahan cuaca yakni musim angin utara. Musim ini biasanya nelayan di Pulau Bintan lebih memilih memarkirkan usahanya dan lebih memilih mencari rezeki di daratan. Kondisi seperti biasanya akan berakhir hingga April mendatang. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here